Kota Baru

Polisi Ingatkan Warga Karang Payau Kotabaru Agar Waspada Serangan Buaya Liar

apahabar.com, KOTABARU – Salah seorang warga pencari ikan menggunakan bubu, di Desa Karang Payau menjadi korban…

Featured-Image
Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa mengunjungi rumah korban disambar buaya liar. Foto-Iptu Abdul Shomad for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU – Salah seorang warga pencari ikan menggunakan bubu, di Desa Karang Payau menjadi korban serangan buaya liar.

Sebagai pengingat, korban sendiri berinisial AR. Ia terluka di bagian jari kaki akibat disambar buaya liar, saat akan mengambil jebakan ikan di sebuah kolam.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (11/10) petang, di sebuah guntung atau kolam area perkebunan sawit milik warga setempat.

Menyikapi itu, Kapolsek Kelumpang Hulu, Iptu Abdul Shomad, langsung mengutus salah seorang anggotanya, Brigadir Made Nugraha untuk mengecek dan memastikan kondisi korban membaik.

Made Nugraha, sekaligus sebagai Bhabinkamtibmas pun langsung menuju rumah korban. Ia tidak sendiri, namun juga bersama Bhabinsa setempat, Koptu Mahfudnur.

Selain menjenguk korban, dua anggota itu juga menyampaikan pesan langsung kepada warga sekitar untuk tetap waspada saat beraktivitas di kolam maupun di sungai.

“Tadi, anggota kami bersama Bhabinsa sudah ke rumah korban. Kondisi korban memabaik setelah mendapat penanganan medis,” ujar Shomad.

Shomad bilang, pihaknya juga telah memasang papan-papan peringatan di kawasan bantaran sungai Karang Payau dan Cantung agar tidak ada lagi korban disambar buaya liar.

“Memang papan imbauan, agar warga dapat ekstra wasapada, akan serangan buaya liar sudah kami pasang di bantaran sungai. Itu supaya tidak ada lagi korban,” jelasnya, Selasa (12/10).



Komentar
Banner
Banner