Polemik Konser Coldplay

Polemik Konser Coldplay, Cak Imin Pasang Badan

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mendukung pergelaran konser Coldplay ditengah adanya penolakan sekelompok yang menentang konser musik band asal Inggris itu

Featured-Image
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. apahabar.com/Dian

bakabar.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar melihat tak ada yang salah dengan konser Coldplay.

Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, pun mendukung penuh pergelaran konser band asal Inggris tersebut di tengah hangatnya gelombang penolakan dari sekelompok orang.

"Kedatangan Coldplay tak perlu dipermasalahkan," ujar Cak Imin di Jakarta, Sabtu (20/5).

“Saya mendukung sepenuhnya Coldplay untuk tampil di sini. Welcome Coldplay to Jakarta, kita siap menjaga dan siap menyukseskan,” sambung Cak Imin. 

Baca Juga: Beda Pendapat MUI dan Pemerintah Soal Konser Coldplay

Terkait dukungannya itu, Cak Imin tak sepakat jika Coldplay diidentikan dengan gerakan yang mendukung LGBT akronim dari lesbian, gay, biseksual, dan transgender.

Wakil Ketua DPR RI tersebut tak melihat adanya subtansi yang berbau LGBT dalam lagu-lagu yang diciptakan oleh Coldplay. Karenanya, tak perlu sampai ada larangan konser. 

“Semua substansi lagunya tidak ada LGBT,” jelas Cak Imin.

“Musik itu netral, musik itu tidak akan berlawanan dengan agama dan kita harus anggap musik sebagai inspirasi yang positif yang membawa energi budaya, energi pembangunan,” tuturnya menambahkan.

Baca Juga: Marak Penipuan Tiket Konser Coldplay, Bareskrim Diminta Buka Layanan Pengaduan

Coldplay untuk pertama kali bakal tampil di tanah air pada 15 November mendatang. Penolakan paling besar datang dari Alumni 212 yang dikomandoi oleh Novel Bamukmin. Termasuk belakangan oleh Wakil Ketua MUI Anwar Abbas.

Editor


Komentar
Banner
Banner