Hukum Dan Kriminal

Polda Metro Janji Transparan Usut Kasus Aiman Witjaksono

Polda Metro Jaya berjanji mengusut kasus Aiman Witjaksono secara transparan. Jubir TPN Ganjar-Mahfud itu dilaporkan karena tudingannya.

Featured-Image
Mantan Reporter TV Swasta, yang sekarang jadi Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aiman Witjaksono, dilaporkan ke Polda Metro Jaya lantaran melontarkan dana bicara yang mengatakan bahwa Polri saat ini tidak netral dalam Pilres 2024. Foto : istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya berjanji mengusut kasus Aiman Witjaksono secara transparan. Jubir TPN Ganjar-Mahfud itu dilaporkan karena tudingannya.

Aiman dilaporkan lantaran menyebut polisi tak netral. Mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Polri akan profesional, transparan dan akuntabel dalam menangani dugaan tindak pidana ini," ujar Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Minggu (19/11).

Baca Juga: [VIDEO] Polda Metro Panggil Aiman Witjaksono soal Polisi Tidak Netral

Biar tahu saja. Aiman dilaporkan oleh Aliansi Elemen Masyarakat Sipil. Dalam berkas laporan tertuang pada 13 November tadi.

Kata Ade, setelah menerima laporan itu, polisi langsung melakukan penyelidikan. Mereka memastikan apakah ada unsur pidananya atau tidak.

"Jika ada perbuatan pidananya, pasti akan ditindaklanjuti dengan upaya penyidikan lebih lanjut. Agar membuat terang tindak pidana yang terjadi dan menemukan tersangkanya," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner