Penembakan Kantor MUI

Polda Metro Bakal Bongkar Latar Belakang Penembak Kantor MUI

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto melakukan koordinasi dengan jajaran Polda Lampung untuk mengetahui latar belakang pelaku penembakan Kantor Pusat MUI

Featured-Image
Pelaku penembakan di Kantor MUI, Jakarta Pusat dinyatakan tewas usai melesatkan peluru dan hendak menemui Ketua MUI Miftachul Achyar. Foto: apahabar.com/Andrew Tito

bakabar.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto melakukan koordinasi dengan jajaran Polda Lampung untuk mengetahui latar belakang pelaku penembakan Kantor Pusat MUI, Jakarta, Selasa (2/5).

Pelaku diketahui bernama Mustopa NR (60), warga yang berdomisili di Kabupaten Pesawaran, Lampung.

"Kami akan mengirim anggota ke Lampung untuk mengetahui background pelaku," ujar Karyoto di Kantor MUI, Selasa (2/5).

Baca Juga: Polisi Selidiki Penyebab Kematian Pelaku Penembakan Kantor MUI

Proses investigasi pelaku juga akan melibatkan Densus 88 Antiteror Polri untuk mengetahui apakah pelaku termasuk dalam jaringan teroris.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan Densus apakah orang ini ada dalam jaringan teroris atau tidak kami tidak berani menyimpulkan sekarang," ujarnya.

Baca Juga: BREAKING! Terkuak Identitas Penembak Misterius di Kantor MUI

"Tapi yang jelas yang bersangkutan tadi menembakkan sejenis airsoft gun, dan melukai salah seorang pengamanan dalam, sementara dari hasil pemeriksaan tim kami berdasarkan keterangan pandangan seseorang," lanjut dia.

Editor


Komentar
Banner
Banner