Peristiwa & Hukum

Pohon Tumbang di Jalan Pasar Keramat HST Hambat Arus Lalulintas

Satu pohon tumbang di Jalan Lintas Pasar Keramat Barabai, tepatnya di Depan Kantor Bank BNI sekitar pukul 16.43 Wita.

Featured-Image
Pohon tumbang di Jalan Lintas Pasar Keramat Barabai, Kabupaten HST, Senin (27/11) sore. Foto-Dok BPBD HST

bakabar.com, BARABAI - Angin kencang mengakibatkan satu pohon tumbang di Jalan Lintas Pasar Keramat, Barabai Utara, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Senin (27/11/23) sore.

Kepala Pelaksana BPBD HST, H Ahmad Apandi saat dikonfirmasi mengatakan usai mendapat laporan sekitar pukul 16.43 Wita, pihak BPBD HST langsung turun ke lokasi kejadian.

"Tindaklanjut dilakukan sekitar pukul 17.05 Wita pasca laporan diterima oleh BPBD, bahwa satu pohon tumbang di Jalan Lintas Pasar Keramat Barabai, tepatnya di Depan Kantor Bank BNI," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kata dia, arus lalulintas sempat terhambat kurang lebih 30 menit lamanya.

"Kemudian untuk serpihan pohon tumbang tersebut saat ini sudah dibersihkan dengan bantuan dari BPBD, TNI-Polri, dan masyarakat setempat," jelas Apandi.

Ia mengimbau agar masyarakat yang di sekitar rumahnya ada pohon yang diperkirakan membahayakan, untuk dengan suka rela memotong pohon tersebut.

"Karena sering terjadi hujan yang disertai angin kencang dan mengakibatkan pohon tumbang, dihimbau agar masyarakat dapat memotong pohon di wilayah masing-masing yang diperkirakan dapat membahayakan keselamatan diri," pesannya.

Editor


Komentar
Banner
Banner