Hot Borneo

Pocong Gentayangan di Martapura Hoaks: Paman Menakut-nakuti Keponakan

Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan dibuat heboh. Ada pocong yang bergentayangan. Kabar itu rupanya hoaks.

Featured-Image
Ilustrasi pocong. Foto-net.

bakabar.com, MARTAPURA - Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan dibuat heboh. Ada pocong yang bergentayangan. Kabar itu rupanya hoaks.

Kabar itu memang sempat menggegerkan warga Martapura Timur. Isunya tersebar dari mulut ke mulut. Makin meluas ketika viral di media sosial.

Akhirnya, Kapolsek Martapura Timur Ipda Bagus Fika Covalianton turun tangan. Ia memastikan kebenaran isu pocong tersebut.

Baca Juga: Kebakaran Martapura, 3 Foto Ulama Selamat

Pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan desa. Dari situ mereka mengumpulkan informasi dari penyebar isu yang belakangan diketahui bernama Maman Lesmana. Dia warga RT 04 Desa Pekauman Ulu, Martapura Timur.

"Berita tentang pocong beberapa hari terakhir ini dipastikan tidak benar. Karena kami sudah melakukan klarifikasi, konfirmasi ke pihak bersangkutan," ujar Ipda Bagus.

Bagus mengimbau agar masyarakat jangan mudah percaya dengan kabar yang tak dapat dipertanggung jawabkan. Semuanya mesti diverifikasi.

Baca Juga: Warga Martapura Banjar Digegerkan Temuan Mayat Pria Bertato di Irigasi

Sementara itu, Maman Lesmana, mengakui isu pocong awalnya hanya iseng. Dia ingin menakut-nakuti keponakannya agar tak keluyuran malam.

"Cerita pocong itu sebenarnya untuk melarang keponakan saya yang berkebutuhan khusus supaya tidak keluyuran malam. Kebetulan dia cerita di warung, akhirnya tersebar ke masyarakat dengan persepsi berbeda-beda hingga membuat resah," ungkapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner