Iduladha 2023

Plt Bupati Bogor: Warga Waspadai Cuaca Ekstrem saat Libur Iduladha

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengimbau masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstrem saat hendak menghabiskan masa libur Iduladha.

Featured-Image
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta wisatawan mewaspadai cuaca ekstrem saat libur Iduladha 2023. (Foto: apahabar.com/Muhammad Hendra).

bakabar.com, BOGOR - Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengimbau masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstrem saat hendak menghabiskan masa libur Iduladha.

Sebab Kabupaten Bogor diprakirakan akan diguyur hujan yang disertai dengan angin kencang.

"Kami mungkin mengimbau kepada para masyarakat yang akan mengisi liburan ini untuk digunakan sebaik-baiknya kalau yang mau berwisata hati-hati," kata Iwan kepada wartawan, Minggu (25/6).

Baca Juga: Tarwiyah dan Arafah, Puasa Sunnah Jelang Iduladha

Iwan menambahkan bahwa kondisi cuaca di Kabupaten Bogor terbilang sulit diprediksi. Sewaktu-waktu panas dan bisa berubah menjadi hujan. Maka ia berharap masyarakat selektif dalam memilih destinasi wisata.

"Ya hindari wisata wisata alam yang tanda kutip berbahaya, ikuti arahan imbauan dari BPBD, pelajari cuaca," ujarnya.

Baca Juga: Jelang Iduladha, Pemkot Palangka Raya Sediakan Paket Sembako Murah

Dia juga meminta para pengendara di Kabupaten Bogor untuk lebih memperhatikan kondisi kendaraan yang hendak melaju ke destinasi wisata, terutama pengenalan medan di tengah cuaca ekstrem.

"Kalau melewati pegunungan segala macam hati-hati, dan menurut saya libur hari ini adalah dalam rangka Iduladha ya. Gunakan semaksimal mungkin untuk beribadah, potong kurban, berikan warga yang kurang mampu," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner