KTT ASEAN

PLN Jamin Keandalan Listrik Saat KTT ASEAN

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo memastikan kesiapan listrik di semua lokasi penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN dan Stasiun

Featured-Image
Logo KTT ASEAN Summit 2023 di Bundaran HI, Jakarta, Jumat (27/1/2023). Indonesia akan menjadi tuan rumah bagi perhelatan KTT ASEAN Summit 2023, pertemuan tersebut akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, (NTT). Foto: ANTARA

bakabar.com, JAKARTA - PT PLN (Persero) memastikan keandalan listrik di semua lokasi penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). 

"Tadi saya sudah mengecek venue utama dan SPKLU. Saya pastikan pada hari ini, seluruh infrastruktur kelistrikan untuk mendukung KTT ASEAN telah siap digunakan 100 persen," kata Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo, Minggu (7/5).

Baca Juga: Bangun PLTB 70 MW di Tanah Laut Kalsel, PLN Gandeng Tiga Perusahaan

Dalam penerapannya, PLN melakukan skema listrik tanpa kedip atau Zero Down Time (ZDT) lewat pasokan berlapis. Hal tersebut dikhususkan untuk venue prioritas seperti Hotel Meruorah Komodo, Ayana Resort, Hotel Laprima, Sudamala Resort Komodo, Hotel Plataran Komodo, Mice Tanamori, Bandar Udara Komodo, Hotel Sylvia, Puncak Waringin, media center, dan lokasi fasilitas pendukung lainnya.

"Kami mengecek seluruh infrastruktur kelistrikan mulai dari jaringan dan gardu listrik, Uninteruptible Power Supply (UPS), SPKLU, sampai pada ruangan-ruangan yang akan digunakan oleh kepala negara," ujar Darmawan.

Baca Juga: Wujudkan Target NZE, Pengamat: Pertamina dan PLN Miliki Peran Penting

Selain itu, Darmawan juga sudah bertemu langsung dengan Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi di Kantor Bupati Manggarai Barat.

Darmawan menyampaikan hal kolaborasi antara PLN dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat dalam mempersiapkan infrastruktur kelistrikan untuk mendukung KTT ASEAN.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat yang telah bahu-membahu bersama PLN untuk menyukseskan gelaran KTT ASEAN ini. Salah satunya, dalam penyediaan lahan untuk peralatan kelistrikan dan SPKLU di halaman kantor Bupati," tutur Darmawan.

Editor


Komentar
Banner
Banner