PLN UIKL Kalimantan

PLN Bakal Wujudkan Energi Baru Terbarukan 2025 Mendatang

PT PLN (Persero) 2025 mendatang bakal mewujudkan inovasi, untuk mewujudkan membangun pembangkit energi baru terbarukan (EBT).

Featured-Image
PT PLN (Persero) 2025 mendatang bakal mewujudkan inovasi, untuk mewujudkan membangun pembangkit energi baru terbarukan (EBT). Foto-apahabar.com/Chandra

bakabar.com, PELAIHARI - Menarik untuk dinanti, PT PLN (Persero) 2025 mendatang bakal mewujudkan inovasi, untuk mewujudkan membangun pembangkit energi baru terbarukan (EBT).

Dengan demikian EBT di masa mendatang akan menjadi base load dari sistem kelistrikan nasional.

"Ini menjadi komitmen PT PLN untuk mewujudkan dibangunnya pembangkit energi baru terbarukan (EBT) di 2025 mendatang," kata Darma Indragiri, Assistant Manager TJSL PT PLN UIP3B Kalimantan, di sela pra UKW angkatan ke-18 melalui meeting zoom, Jumat (7/7/2023) malam.

Sebagaimana komitmen pemerintah untuk mencapai target bauran energi baru terbarukan (EBT) sebesar 23 persen.

Dalam menyongsong transisi energi global yang mengarah kepada energi baru terbarukan dan Karbon Netral.

"Termasuk di Kalimantan Selatan target kita energi baru terbarukan (EBT) terbangun,"katanya.

Ia bilang memang ini ada bidang khusus di PLN yang bisa menjelaskan. Namun secara gambaran seperti itu. Targetnya 2025 dapat terwujud sebab saat ini, PT PLN Enjiniring, untuk menggalakkan inovasi tersebut.

Selain itu dalam paparannya Dharma Giri, menjelaskan dalam upaya mendukung program kelistrikan maka pihak menggandeng media sebagai mitra dalam menyajikan informasi kepada masyarakat luas atas program kelistrikan tersebut.

Tak hanya itu, PLN juga menjadi sponsor pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan. Sebagai upaya mendorong wartawan dan pemilik media massa untuk mengikuti program sertifikasi media dan Uji Kompetensi Wartawan

"Harapan kami wartawan dan pengelola media sebagai Mitigasi Pemberitaan PLN di Bumi Kalimantan," katanya.

Dengan demikian terciptanya wartawan dan pengelola mediayang kredibel, berkapasitas, menjaga kode etik dan mengedepankan trend positif tentang kelistrikan.

"Dan akan meningkat juga persepsi di sisi masyarakat, sehingga proses bisnis kelistrikan juga diharapkan dapat meningkat," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner