Pemilu 2024

PKS Harap Golkar Jadi Koalisi Perubahan

Kehadiran Golkar dalam Apel Siaga Perubahan Partai NasDem tentu menjadi pertanyaan. Apakah mereka akan ikut gerbong koalisi perubahan atau sekedar komunikasi.

Featured-Image
Apel Siaga Perubahan. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu mengomentari kehadiran partai Golkar di Apel Siaga Perubahan Partai NasDem yang berlangsung, Minggu (16/7).

Kehadiran partai Golkar yang bukan merupakan bagian dari koalisi menjadi hal yang baik untuk membanun komunikasi politik ke depan.

"Saya kira bagian dari upaya kami untuk berkomunikasi dengan berbagai partai yang saat ini terus dijalin," ujarnya di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (16/7).

Baca Juga: PKS: Anies Baswedan Telah Kantongi Cawapres Koalisi Perubahan

Kendati bertajuk silaturahmi, dirinya mengaku gembira dengan kehadiran perwakilan dari Golkar di acara Apel tersebut.

"Kita menyambut baik dan gembira ya mudah-mudahan Ini juga akan bisa menjadi bagian kedepannya bisa menjadi koalisi bersama," tukasnya.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPP Golkar, Supriansa yang menjadi perwakilan Golkar dalam acara tersebut enggan menjawab terkait kans partainya bergabung ke Koalisi Perubahan.

"Bukan ranah saya menjawab hal itu," tuturnya.

Baca Juga: Koalisi Perubahan Minta Jokowi Tak Ikut Campur di Pilpres 2024

Lebih lanjut, Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali menegaskan bahwa kehadiran Golkar semata-mata untuk menjaga silaturahmi mengingat hubungannya dengan NasDem yang telah bersahabat sejak lama.

"Dalam konteks ke partaian saya katakan bahwa Partai Golkar itu adalah sahabat daripada Partai NasDem, nah ini menjadi pelajaran juga buat kita bahwa sesungguhnya perbedaan itu tidak harus kemudian didiamkan dan tidak harus kemudian memutus silaturahmi kita," jelasnya.

Sebagai informasi, tiga elite Golkar hadir sebagai perwakilan di Apel NasDem yaitu Wakil Ketua Umum Rizal Mallarangeng, Ketua DPP Christina Aryani dan Supriansa.

Editor


Komentar
Banner
Banner