Pemko Banjarbaru

PKK Banjarbaru Kampanyekan Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun

apahabar.com, BANJARBARU – Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru mengkampanyekan Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun. Hal itu…

Featured-Image
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani, saat mengkampanyekan gerakan cuci tangan pakai sabun. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru mengkampanyekan Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun.

Hal itu dilakukan guna pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Idaman.

Dalam kegiatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru Hj. Ririen Nadjmi Adhani, didampingi sekretaris TP PKK Dra. Sri Lailana dan pengurus TP PKK Kota Banjarbaru.

“Kampanye ini dilakukan dalam rangka gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat agar menjaga diri dan keluarga supaya terhindar dari penyebaran virus Covid-19,” ujar Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani beberapa waktu lalu.

Ririen meminta masyarakat menerapkan gerakan cuci tangan pakai sabun di rumah. Kemudian, Ririen meminta warganya setelah mengganti pakaian untuk segera masukkan ke dalam keranjang cucian atau langsung dicuci.

“Taruh tas, dompet, kunci dan lain-lain ke dalam kotak di pintu masuk. Sesegera mungkin kita mandi ketika kita datang dari luar rumah. Kalau kita tidak bisa mandi pastikan cuci semua area kulit yang kena terpapar udara dari luar. Dan juga bersihkan handphone atau kacamata dengan menggunakan alkohol atau desinfektan,” terangnya.

Terakhir, jika merasa mulai kurang sehat, seperti mengalami gangguan pernapasan, batuk, pilek, demam dan tidak bisa mencium aroma seperti biasanya, masyarakat bisa menghubungi call center 0821 5771 8672 atau 0821 5771 8673 dan juga kita bisa pergi ke puskesmas terdekat untuk memeriksakan diri.

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner