Pemilu 2024

PKB Klaim Anies Baswedan Terbaik dalam Debat

Tiga calon presiden (capres) sudah melalui debat perdana di KPU, Selasa (12/12) malam. PKB klaim Anies Baswedan terbaik.

Featured-Image
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan datang ke KPU mengendarai mobil Mercedes Benz, Selasa (12/12) malam. Foto: apahabar.com/Dian Finka Sharon

bakabar.com, JAKARTA - Tiga calon presiden (capres) sudah melalui debat perdana di KPU, Selasa (12/12) malam. PKB klaim Anies Baswedan terbaik.

"Ya tentu kembali ke publik. Dari sisi gagasan, yang berhak menilai menurut saya publik lah ya. Kalau saya secara pribadi pasti subjektif," ucap Waketum PKB, Jazilul Fawaid, Rabu (13/12).

Baca Juga: Anies Baswedan Singgung Fenomena Ordal di Indonesia

Namun ia merasa puas dengan yang disampaikan Anies dalam debat. Kata Jazilul gagasannya baik. Capresnya itu juga diklaim paling tenang.

"Capres kami, yang jelas dari sisi gagasan, dari sisi emosi dari runtutan bicara, Pak Anies menurut saya dibanding dengan yang lain lebih baik," klaimnya.

Bagi dia, publik bisa memberikan penilaian. Apalagi dari sisi hukum, demokrasi, tak ada pertanyaan yang menyudutkan Anies.

"Tidak ada pertanyaan soal rekam jejak Pak Anies di bidang pelanggaran Hukum, pelanggaran HAM.  Termasuk juga soal sukses di Jakarta terkait dengan kerukunan beragama, izin beragama," lanjutnya.

Baca Juga: Joget Gemoy, Prabowo Sekak Anies Bisa Jadi Gubernur

Jazilul juga mengeklaim, Anies menyampaikan gagasan dengan komperhensif. Namun sekali lagi, ia mengembalikan ke publik.

"Publik dapat menilai dan membandingkan dengan para capres yang lain. Intinya capres kami tidak punya masalah sama sekali dalam urusan demokrasi, hukum dan pelayanan publik, termasuk urusan korupsi. Dan memiliki sikap yang tegas untuk ke depan," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner