Borneo Hits

Pj Bupati Syamsir Hadiri Panen Raya Padi di Mekar Sari Kintap Tala

Pj Bupati Tala, H Syamsir Rahman didampingi Pj Sekda H Faried Widyatmoko menghadiri kegiatan panen raya padi.

Featured-Image
Bupati Tala, Syamsir Rahman menghadiri panen raya padi. Foto: Pemkab Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Pj Bupati Tala, H Syamsir Rahman didampingi Pj Sekda H Faried Widyatmoko menghadiri kegiatan panen raya padi di lahan milik Kelompok Tani (Poktan) Bunga Padi Desa Mekar Sari, Kecamatan Kintap pada Rabu (5/6/2024).

Kegiatan dilanjutkan dengan tanam padi bersama Poktan Bunga Padi dalam rangka peningkatan Indeks Pertanaman (IP) 200.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama melakukan panen, dan hasil ubinannya tadi pun tinggi ditambah lagi dengan dua kali tanam selama setahun ini hasilnya luar biasa. Saya mengucapkan terima kasih atas segala upaya dan kerja keras seluruh pihak terlibat,” katanya.

Pj Bupati Syamsir memberikan motivasi kepada seluruh petani untuk tidak lelah dan terus menanam padi. Ia juga memberikan tanggapan positif terhadap beberapa permintaan para petani.

“Ada beberapa permintaan dari para petani yang coba kita akomodir, seperti alat panen padi (komben) akan dibantu dari Pemprov Kalsel, juga hand traktor roda empat akan kita pinjam pakai dari Distanhorbun Tala, selain itu benih unggul juga kita usahakan akan dibantu berapa keperluannya,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Kintap, unsur Forkompimcam Kintap, BPS Tanah Laut, jajaran Distanhorbun Tala, PPL Kecamatan Kintap dan warga Mekar Sari.

Editor


Komentar
Banner
Banner