Pemkab HSS

PJ Bupati HSS Lepas Santri Penerima Beasiswa dan Mahasiswa ke Universitas Timur Tengah

Pj Bupati HSS Endri Endri secara resmi melepas santri dan mahasiswa penerima beasiswa untuk melanjutkan studi atau belajar ke Timur Tengah di Aula Ramu.

Featured-Image
Pj Bupati HSS Endri memberikan bantuan kepada santri atau mahasiswa yang terpilih belajar ke luar negeri. Foto-Prokopim Setda HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Endri secara resmi melepas santri dan mahasiswa penerima beasiswa untuk melanjutkan studi atau belajar ke Timur Tengah di Aula Ramu Sekretariat Daerah, Kamis (26/09).

Mahasiswa-mahasiswa ini akan menempuh pendidikan di dua universitas ternama, yakni 9 orang ke Al-Ahgaff Hadhramaut, Yaman dan 6 orang Al-Azhar Kairo, Mesir.

Program beasiswa tersebut hasil dari dana hibah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS yang dikelola oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS. 

Sebelum menerima beasiswa, para mahasiswa telah melalui proses seleksi ketat oleh panitia MUI dan Baznas HSS untuk memastikan memenuhi semua persyaratan akademis dan kualifikasi lain.

Pj Bupati HSS, Endri menekankan pentingnya pendidikan sebagai bekal masa depan sehingga menuntut ilmu harus dilakukan sejauh dan seberat apapun perjalanan yang ditempuh.

"Saya sangat bangga, para santri yang telah mendapatkan kesempatan luar biasa melanjutkan pendidikan ke Mesir dan Yaman," ucapnya.

Mahasiswa yang terpilih diharapkan bisa memanfaatkan sebaik-baiknya dengan belajar, menjaga keseimbangan antara ilmu dan pengalaman karena keduanya sangat penting untuk kehidupan di masa depan.

"Setelah kalian selesai menempuh pendidikan dan kembali ke tanah air, sebarkanlah ilmu yang kalian dapatkan selama belajar di sana demi kemajuan bersama," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner