Pemkab HSS

Pj Bupati Endri Hadiri Pelantikan DHC 45 HSS Masa Bakti 2023-2028

Pj Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Endri menghadiri pelantikan pelantikan Dewan Harian Cabang Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 (DHC 45) HSS.

Featured-Image
Pelantikan pengurus DHC 45 HSS periode 2023-2028. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Endri menghadiri pelantikan pelantikan Dewan Harian Cabang Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 (DHC 45) HSS masa bakti 2023-2028.

Pelantikan DHC 45 HSS digelar secara khidmat di Area Tugu Niih, Desa Hulu Banyu Kecamatan Loksado pada Kamis (22/08) malam.

Ketua Umum DHC 45 HSS Syamsuri Arsyad akrab yang kembali terpilih mengatakan bahwa pelantikan digelar sakral dengan hiasan deretan obor di lokasi.

"Tempat kita berpijak ini adalah tempat yang sangat bersejarah, disinilah proklamasi Kemerdekaan Kalimantan 17 Mei 1949 dikumandangkan oleh Brigjend Hasan Basri," katanya.

Proklamasi tersebut sebagai bentuk bergabungnya Kalimantan ke dalam pangkuan Ibu Pertiwi, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, Pj Bupati HSS Endri mengucapkan selamat dan sukses kepada jajaran pengurus DHC 45 periode 2023-2028 yang telah dilantik. 

"HSS adalah daerah pejuang karena disini banyak melahirkan para pejuang dan pahlawan pemberani. Nilai-nilai serta semangat perjuangan ini perlu terus dipertahankan dan diwariskan ke generasi penerus bangsa," tuturnya.

Kemudian, satu tugas DHC 45 adalah untuk melakukan upaya pelestarian perjuangan dengan berbagai program ke depan. 

"Tentu Pemkab HSS akan selalu mendukung segala kegiatan positif yang dilaksanakan ini," ungkap Pj Bupati Endri.

Editor


Komentar
Banner
Banner