Kalsel

Pindah ke Polda Kalsel, AKP Mei Rudi Tuai Pujian

apahabar.com, MARTAPURA –Pindah ke Polda Kalimantan Selatan sebagai Kasubnit Intel Ekonomi, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mei…

Featured-Image
AKP Mei Rudi Saat menyampaikan pidato dalam acara Kenal-Pamit KasatIntelkam Polres Banjar. Foto-apahabar.com/AHC 15

bakabar.com, MARTAPURA -Pindah ke Polda Kalimantan Selatan sebagai Kasubnit Intel Ekonomi, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mei Rudi mendapat pujian dari anggotanya di Intelkam Polres Banjar. Dia disebut sebagai sosok pemimpin yang membawa perubahan saat menjabat Kepala Satuan (Kasat) di Polres Banjar.

Perwira berpangkat balok tiga dipundaknya tersebut menurut Kanit Ekonomi Sat Intelkam Polres Banjar, IpdaKunarso, layaknya seorang nakhoda kapal (KasatIntelkam) yang mengarungi lautan tugas menghantam ombak-ombak (masalah yang ada).

“Saya merasa bangga karena pernah dipimpin oleh beliau, karena kapal Sat Intelkam yang dikepalai oleh beliau bisa melaju pesat di lautan tugas, serta mampu menghantam masalah-masalah yang dihadapi,” ujar IpdaKunarso kepadabakabar.com, Minggu (01/09/2019) siang.

Sebelum bertemu dengan AKP Mei Rudi, dirinya pernah mendapat pesan oleh komandannya terdahulu bahwa tidak ada orang yang hebat pada dua hal.

“Jika hebat pada administrasi maka dia akan lemah pada ilmu lapangan, dan sebaliknya. Dalam kepemimpinan beliau hal yang tidak mungkin itu terjadi. Saya sangat bangga bisa dipimpin oleh beliau,” tuturnya.

Kunarso mengharapkan, agar 3 balok yang berada di pundak Mei Rudi cepat berganti dengan melati dan kembali ke Polres Banjar lagi.

“Semoga balok-balok yang ada di pundak beliau akan tumbuh menjadi melati. Saya berharap setelah melati dipundak beliau tumbuh, jangan lama-lama meninggalkan kami di Polres Banjar, kalau bisa sebelum Haul Guru Sekumpul, karena banyak sandal milik jemaah yang harus kita rapikan nantinya,” ucap IpdaKunarso sembari bercanda.

Tak hanya anggota Intelkam yang berdinas di Polres saja yang mengungkapkan kekaguman, mereka yang berdinas di Polsek jajaran pun juga demikian.

Salah satunya adalah KanitIntelkam Polsek Simpang Empat, IpdaSukemi yang mewakili para anggota Intelkam di seluruh Polsek jajaran Polres Banjar.

Ipda Sukemi mengatakan, selama Mei Rudi menjabat sebagai Kasat di Polres Banjar, anggota Intelkam yang berdinas di Polsek jajaran selalu mendapatkan bimbingan darinya.

“Kami mengucapkan terimakasih yang tiada hingganya kepada AKP Mei Rudi yang telah membimbing kami, dengan bimbingan beliau kami di Polsek jajaran bisa bertugas dengan baik dan tanpa ada halangan yang berarti. Jika ada sesuatu permasalahan yang sulit untuk dipecahkan, kami langsung menyampaikan, dan beliau langsung merespon. Hal tersebut yang sangat berkesan bagi kami,” beber IpdaSukemi.

Kanit Intel Polsek Simpang Empat juga mengharapkan agar AKP Mei Rudi dimudahkan di tempat yang baru, serta segala tugas yang dilaksanakan bersama-sama menjadi berkah.

“Kami semua berharap, jangan lama-lama, Jika melati sudah tumbuh di pundak beliau, harap segera kembali ke Polres Banjar,” pungkasnya.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Ungkap Penyeludupan 5.571 Ponsel asal Cina

Baca Juga: Hoaks Info Pemutihan SIM, Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel: Jangan Ikut Latah!

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner