Pemkab Barito Kuala

Pindah ke Jejangkit, Puluhan Damkar Berebut Piala Penjabat Bupati Batola

Puluhan regu pemadam kebakaran (damkar) unjuk kebolehan dalam lomba ketangkasan bertajuk Piala Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola) 2024, Minggu (26/5).

Featured-Image
Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, mengibarkan bendera start yang menandai pembukaan Lomba Ketangkasan Damkar 2024 di Jejangkit, Minggu (26/5). Foto: Satpol PP Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Puluhan regu pemadam kebakaran (damkar) unjuk kebolehan dalam lomba ketangkasan bertajuk Piala Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola) 2024, Minggu (26/5).

Berbeda dengan event-event sebelumnya, lomba yang dihajat Satpol PP Batola ini tidak lagi digelar di Lapangan 5 Desember Marabahan, tetapi di eks area parkir Hari Pangan Sedunia (HPS) di Jejangkit.

Namun demikian, format lomba tidak berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya. Kelas alcon hanya diikuti regu putra dari damkar-damkar di Batola.

Sedangkan kategori putri terbuka untuk semua damkar di Kalimantan Selatan. Batola menurunkan regu terbanyak, ditimpali lady fire Banjarmasin, Tapin, dan Tanah Laut.

Berlangsung selama sehari penuh, tercatat 45 regu yang bersaing di kategori putra. Sedangkan kategori putri diramaikan 16 regu.

"Apresiasi kepada semua peserta, terkhusus yang datang dari luar Batola. Ini berarti keakraban dan kebersamaan telah terjalin dengan baik, meski harus berkompetisi," ungkap Penjabat Bupati Mujiyat dalam seremoni pembukaan.

"Tentu kami berharap lomba ketangkasan damkar terus dilaksanakan. Selain menjadi ajang silaturahmi dan latihan, lomba diharapkan menjadi motivasi untuk generasi muda," imbuhya.

Aksi salah satu peserta Lomba Ketangkasan Damkar Piala Penjabat Bupati Batola 2024 di Jejangkit. Foto: Diskominfo Batola
Aksi salah satu peserta Lomba Ketangkasan Damkar Piala Penjabat Bupati Batola 2024 di Jejangkit. Foto: Diskominfo Batola

Juara kategori putra berhak atas hadiah sebesar Rp8 juta, runner up Rp7 juta, peringkat ketiga Rp6 juta dan urutan keempat Rp5 juta. Sementara juara harapan bersama atau peringkat lima hingga delapan mendapatkan hadiah masing-masing sebesar Rp1,5 juta.  

Adapun juara kategori putri menerima hadiah sebesar Rp6 juta, runner up Rp5 juta, peringkat ketiga Rp4 juta dan urutan keempat Rp3 juta.

Baik kategori putra maupun putri dari juara hingga peringkat kedelapan, mendapatkan uang apresiasi dari Mujiyat masing-masing sebesar Rp500 ribu.

Berikut hasil Lomba Ketangkasan Damkar Piala Penjabat Bupati Batola 2024:

Kategori Putra
1. Citra Mandiri Anjir Pasar
2. Remba Mandastana
3. Beringin Jaya (Berja) Anjir Muara
4. Hampahari Marabahan
5. Julungan Bantuil
6. Kebun Jeruk Resceu (KJR) 232 Alalak
7. Anserla Anjir Muara
8. Nurul Hidayah Anjir Pasar

Kategori Putri
1. Antasuma Tapin
2. Galuh Pancar Banjarmasin
3. Bawi Damkar Batola
4. Tanah Laut Fire Team
5. R2T Tanah Laut
6. Martim Banjar
7. Mandarsari Banjar
8. Tarajaya Putri Batola

Editor


Komentar
Banner
Banner