Hot Borneo

Pilu Desa Lalapin di Hampang Kotabaru Belum Tersentuh Jaringan Seluler

apahabar.com, KOTABARU – Hingga kini, belum semua desa di Kecamatan Hampang, Kotabaru, tersentuh jaringan seluler. Salah…

Featured-Image
Desa Lalapin, Kecamatan Hampang Kotabaru belum tersentuh jaringan seluler. Foto: Vivin untuk apahabar.com.

bakabar.com, KOTABARU – Hingga kini, belum semua desa di Kecamatan Hampang, Kotabaru, tersentuh jaringan seluler. Salah satunya, Desa Lalapin.

Warga Lalapin pun tidak bisa berbuat banyak. Mereka hanya bisa pasrah dengan kondisi tanpa jaringan kendati alat komunikasi menjadi penting di era digitalisasi.

Di momen lebaran kemarin sekalipun, warga mengaku cukup kepayahan hanya untuk sekadar berkomunikasi dengan sanak keluarga yang berada di kejauhan.

“Iya, dari dulu, sampai sekarang jaringan seluler di desa kami ini memang susah sekali,” ujar Tumirah, warga setempat, Jumat (6/5).

Menurutnya, jika ingin mendapat sinyal jaringan seluler secara maksimal, maka warga harus mencarinya ke luar desa. Menuju titik-titik tertentu yang terjangkau oleh jaringan.

“Sejauh ini, kalau mau menghubungi keluarga, kami harus cari sinyal keluar sana, atau numpang ke rumah warga yang memasang alat penguat sinyal,” ucapnya.

Sebelumnya, perihal keluhan belum terlayaninya jaringan seluler, telah disampaikan warga di sela reses salah satu anggota DPRD Kotabaru, Awaludin.

Komentar
Banner
Banner