Rekomendasi Ban Skutik

Pilihan Ban Motor Honda Beat Sesuai Penggunaan beserta Harganya

Terdapat berbagai macam pilihan ban yang cocok untuk dipakai motor Honda Beat. Dari banyaknya pilihan ban tersebut, beberapa merek memiliki kualitas berbeda.

Featured-Image
Rekomendasi ban motor Honda Beat sesuai harga. (Foto: dok. Astra Honda Motor)

bakabar.com, JAKARTA - Terdapat berbagai macam pilihan ban yang cocok untuk dipakai motor Honda Beat. Terlepas dari banyaknya pilihan ban tersebut, beberapa merek memiliki kualitas berbeda mengingat harganya yang beragam.

"Ban untuk Honda Beat ada Michelin, Aspira, Dunlop, Mizzle sama Presa. Yang membedakan merek-merek itu kualitasnya," kata Kepala Toko Planet Ban Gandul, Jay kepada apahabar, Jumat (24/3).

Ia menjelaskan bahwa harga ban tersebut berbeda-beda sesuai kualitas yang ditawarkan.

"Harga paling tinggi itu Michelin, yaitu sekitar rata-rata Rp400 ribuan untuk satu ban belakang. Untuk ban depannya sekitar Rp350 ribuan," tuturnya.

Baca Juga: Dukung Ekosistem EV, Himbara Siap Fasilitasi Pembiayaan Motor Listrik

Selanjutnya ada ban Aspira yang harganya tidak semahal Michelin dan kisaran untuk kaum menengah.

"Ban belakang Aspira harganya Rp315 ribu dan ban depannya Rp259 ribu. Kalau yang paling standar ada Presa yang dibawah Rp300 ribuan," bebernya.

Lebih lanjut, ia tidak secara spesifik memberikan rekomendasi ban tercocok untuk Honda Beat untuk kultur jalan di Indonesia. Hanya saja ia menilai tiap ban memiliki komponen yang berbeda di dalamnya.

"Durasi penggunaan kendaraan juga penting buat awet tidaknya suatu ban. Kita mau pake buat pergi setiap hari atau buat kerja doang, ya balik lagi tergantung pemakaiannya," tukasnya.

Baca Juga: Mudik Gratis Motor dengan Kapal, Kemenhub Buka Pendaftaran Mulai Kamis

Ia menilai jika pemakaian kendaraannya tidak terlalu sering ban bisa bertahan hingga 1 tahun. Tapi jika untuk ojek online (ojol) kemungkinan ban hanya akan bertahan selama 6 bulan saja.

"Untuk biaya servis kalo di sini (Planet Ban) sekitar Rp50 ribu untuk cbt, kalau untuk bodinya sekitar Rp60 ribuan,"

Terakhir ia berkata para pengemudi bisa merasakan sendiri dan melihat secara langsung jika kondisi ban sudah tidak lagi baik dan perlu diganti.

Editor
Komentar
Banner
Banner