PEVS 2023

PEVS 2023 Targetkan Transaksi Tembus Rp285 Miliar

Dyandra promosindo selaku penyelenggara Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, menargetkan lebih dari 30.000 pengunjung hadir dalam pameran tersebut.

Featured-Image
Periklindo Electrice Vehicle Show (PEVS) 2022 merupakan pameran kendaraan listrik pertama di Indonesia. Foto: net

bakabar.com, JAKARTA - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 akan berlangsung pada 17-21 Mei mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Merpaung, mengatakan bahwa sebagai penyelenggara PEVS 2023, pihaknya menargetkan transaksi hingga Rp285 miliar dan 30 ribu pengunjung.

"Selama lima hari penyelenggaraan kami juga menaragetkan kepesertaan lebih dari 80 brand dari berbagai industri otomotif," kata Daswar Merpaung, di Jakarta, dikutip Sabtu (8/4).

Ia pun yakin jumlah pengunjung dan transaksi akan meningkat dibandingkan gelaran yang khusus kendaraan listrik tersebut.

Baca Juga: Dukung Wujudkan Indonesia Nol Emisi pada 2060 Melalui Ajang PEVS 2023

Untuk mencapai target, PEVS konsisten merancang program yang menonjolkan sisi edukasi dan bussines to goverment (B2G).

"Program B2G itu yakni PEVS networking: Bussines Matching dan matchmaking dan seminar dengan narasumber dari jajaran pemerintah hingga wilayah Asia yang relevan," terangnya.

Sementara itu, Project Manager PEVS 2023, Rudi MF mengatakan animo masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik belakangan meningkat pesat. Mereka kebanyakan berasal dari lapisan ekonomi A dan B atau atas hingga menengah.

"Kalau kita lihat di pameran IIMS 2023 kemarin, antusiasme konsumen terhadap kendaraan listrik cukup baik. Kita harap di pameran yang lebih spesifik (ke segmen EV) seperti PEVS ini, peminatnya terus tumbuh," ungkapnya.

Baca Juga: Lewat PEVS 2023, Periklindo Gencarkan Perkembangan Kendaraan Listrik

Menurutnya, PEVS 2023 fokus mengedepankan konsep B2G, di mana pemerintah dan pelaku usaha dapat saling memenuhi kebutuhan kendaraan listrik sebagai operasionalnya.

"Kami memberi wadah untuk pemerintah bertemu dengan pelaku usaha kendaraan listrik. Turut mengundang Kementerian ESDM, Kemenperin, Kantor staff presiden, Kemenhub, KLHK, Kemensekneg dan Pemprov DKI," ujarnya.

"Kami optimistis perhelatan PEVS 2023 aakn meningkatkan kepuasan pengunjung dan seluruh pihak. Karena ragam rangkaian acara yang padat dan menarik setiap harinya," sambungnya.

Adapun program menarik yang akan meramaikan PEVS 2023 yaitu EV Riding, EV sunmori, Electric Board dan scooter ride, formula student Show off, PEVS push bike race, seminar dan talkshow, EV test drive, dan test ride.

Editor


Komentar
Banner
Banner