News

PEVS 2022 Dibuka, Moeldoko: Ini Ajang Unjuk Gigi Produsen Otomotif Lokal

apahabar.com, JAKARTA – Pameran kendaraan listrik bernama Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi di buka,…

Featured-Image
Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi di buka, Jumat (22/7). (Foto: dok. Dyandra)

bakabar.com, JAKARTA – Pameran kendaraan listrik bernama Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi di buka, Jumat (22/7/2022).

Pameran pertama Periklindo ini berlangsung mulai 22 hingga 31 Juli yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ketua Umum Periklindo Jendral (Purn) Moeldoko, mengatakan pameran ini diharapkan dapat menjadi pemicu sekaligus pemacu pergerakan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, yang bakal jadi alat transportasi masa depan.

“Pameran ini menjadi pemacu bagi semua teman-teman pemain industri. Melalui PEVS, semua industri listrik bisa memamerkan produknya di ajang ini,” kata Moeldoko dalam sambutannya, Jumat (22/7).

“Ajang ini juga menjadi sarana bagi produsen otomotif lokal di mana juga sesuai fokus pemerintah, yaitu mengedepankan produk lokal,” sambungnya.

Di waktu yang sama Sekretaris Jenderal Periklindo, Tenggono mengatakan, saat ini ia melihat semakin pesatnya perkembangan dunia Electric Vehicle.

“Kita harapkan Indonesia juga dapat beralih ke energi alternatif melalui kendaraan listrik dan mampu menjadi produsen EV di masa depan,” tukasnya.

Dengan beragam dukungan yang diberikan, ajang ini diharapkan bagi seluruh stakeholders dapat saling berkolaborasi membangun sistem EV untuk Indonesia.

Selama 10 hari, pameran kendaraan listrik pertama ini diikuti sejumlah merek dari roda empat, roda dua, hingga industri pendukung kendaraan listrik.

Produsen roda empat diikuti oleh DFSK, Wuling, Prestige, Erolis, K-EVCBU, MAB, dan Smuth EV.

Lalu, ada juga kendaraan komersial seperti Bus MAB, kereta gantung listrik Aerobus, hingga truk listrik dari Mitsubishi Fuso.

Sementara untuk merek roda dua ada Gesits, Benelli-Keeway, Smoot EV, Rakata, Haka Motors, Davigo, Nozomi, Selis, NIU, Utomocorp, dan Datam.

Lalu dari industri pendukung EV hadir ABC Lithium, Birubatt, Vixmo, Oyika, Evolusi 3D, hingga Siemens.

Kegiatan ini juga didukung oleh perusahaan BUMN, yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN), Mandiri Tunas Finance (MTF) dan Garuda Indonesia serta City Vision.

(Awan)



Komentar
Banner
Banner