Hot Borneo

Petugas Lapas Narkotika Samarinda Gagalkan Penyeludupan Sabu dalam Lauk Ikan Nila

apahabar.com, SAMARINDA – Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda, Kaltim, berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu…

Featured-Image
Petugas mendapati sabu-sabu yang disembunyikan di dalam ikan nila. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, SAMARINDA – Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda, Kaltim, berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu pada Senin (6/6) sekira pukul 10.05 Wita.

Barang haram tersebut disembunyikan di dalam lauk ikan nila yang akan diberikan kepada warga binaan pemasyarakatan Lapas Narkotika Samarinda.

Kejadian ini terungkap saat petugas Lapas Narkotika Samarinda mencurigai makanan yang dibawa oleh dua orang pengunjung untuk diberikan kepada salah satu warga binaan pemasyarakatan.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara detail, didapati paketan sabu yang disembunyikan di dalam olahan makanan sambal ikan nila. Sedikitnya ada 4 bungkus sabu yang disembunyikan dengan berat 25 gram.

img

Petugas mendapati sabu-sabu yang disembunyikan di dalam ikan nila. Foto-bakabar.com/Istimewa

“Kita seluruh jajaran Lapas Narkotika Samarinda berkomitmen penuh untuk tidak main-main dengan narkoba, kita juga akan terus bersinergi dengan aparat penegak hukum terkait untuk memberantas narkoba terkhusus apabila ada upaya penyelundupan ke dalam Lapas” kata Kalapas Narkotika Samarinda, Hidayat.

Hidayat mengatakan, pengunjung yang membawa makanan tersebut langsung diserahkan ke Satresnarkoba Polresta Samarinda untuk ditindaklanjuti. Petugas juga menyerahkan barang bukti sabu-sabu guna proses hukum pelaku.

Komentar
Banner
Banner