News

Petugas Haji Kalsel Harus Sabar dan Tulus

Sebanyak 125 petugas haji Embarkasi Banjarmasin mengikuti bimbingan teknis agar bisa memberikan pelayanan maksimal.

Featured-Image
PETUGAS haji Kemenag RI melayani jemaah haji Indonesia di Tanah Suci.(foto: orinews.id)

bakabar.com, BANJARMASIN - Sebanyak 125 petugas haji Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mengikuti bimbingan teknis agar bisa memberikan pelayanan maksimal pada pelaksanaan ibadah haji tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi.


Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel Muhammad Tambrin mengatakan, para petugas haji yang mengikuti bimbingan teknis (bimtek) ini dari berbagai tingkatan tugas. Mulai dari ketua kloter, pembimbing ibadah, dan tenaga kesehatan yang jumlahnya 81 orang, hingga 44 petugas haji daerah.

Tambrin meminta para petugas, selain siap memberikan layanan,  juga harus siap dalam melakukan pembinaan dan perlindungan terhadap jemaah haji. "Ini adalah komitmen utama menjadi petugas haji," katanya, yang dikutip dari Antara, Jumat (23/2/2024).


Ia mengingatkan agar para petugas haji sabar dalam bertugas karena sabar adalah kunci kesuksesan dan keberhasilan dalam melayani jamaah.

"Petugas haji tahun ini menjadi salah satu kunci sukses penyelenggaraan ibadah haji. Maka dari itu, mereka harus benar-benar sabar dan tulus dalam bertugas, khususnya melayani jemaah haji lansia yang menjadi tamu Allah," kata Tambrin.

"Melayani jemaah haji sepenuh hati, sama dengan melayani tamu Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT). Siapa yang melayani mereka, berarti telah memuliakan Allah. Maka dari itu para petugas haji harus benar-benar bisa dengan niat karena Allah, melayani jemaah haji dengan penuh ketulusan lahir dan batin," ujarnya.

Tambrin juga mengingatkan para petugas haji agar terus berkolaborasi untuk memberikan layanan kepada jemaah lansia serta membangun kepedulian antar-jemaah. ‘’Sehingga jemaah yang masih tenaga dan fisiknya kuat mau membantu jemaah lansia,’’ katanya.

Lebih jauh, Tambrin mengingatkan para petugas haji agar selalu menjaga kesehatan dan mengikuti bimtek dengan sebaik-baiknya. Adapun kuota haji untuk Provinsi Kalsel tahun ini mencapai  4.071 orang.(*)

Editor


Komentar
Banner
Banner