Pemilu 2024

Petinggi Perindo Jakarta Nyebrang Dukung Prabowo

Calvin yang menjabat Wakil Ketua Umum Perindo Jakarta itu berpindah dukungan dari Ganjar Ke Prabowo-Gibran, Melalui gerakan relawan Langkah Maju.

Featured-Image
Pendiri Relawan Pasukan Ganjar Muda (Pagar Muda) Calvin Leonard berpindah haluan dukungan di menut menit terakhir Pilpres 2024. Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Pendiri Relawan Pasukan Ganjar Muda (Pagar Muda) Calvin Leonard membelot. Ia mengalihkan dukungannya di menit-menit terakhir Pilpres 2024.

Calvin yang menjabat Wakil Ketua Umum Perindo Jakarta itu menabut dukungan dari Ganjar ke Prabowo-Gibran, Melalui gerakan relawan Langkah Maju dengan mengajak sejumlah memenangkan Prabowo Gibran.

Acara deklarasi diawali secara simbolis dengan melepaskan jaket Ganjar Pranowo dan ikrar dukungan.

“Segala konsekuensinya telah saya perhitungkan, termasuk yang terburuk,” ujar Calvin di TKN Fanta Prabowo Gibran, Selasa (23/1).

Baca Juga: Akui Dulu Bersebrangan, Prabowo Ungkap Alasan Gabung Jokowi

Calvin mengatakan perpindahan dukungan ini setelah melihat paslon Prabowo Gibran mampu menyerap aspirasi dan kreativitas anak muda dibandingkan paslon lainnya.

Meski demikian, upaya perpindahan ini sendiri diakui penuh tantangan, Calvin mengakui halangan untuk berpindah haluan dinilainya sangat besar, mulai dari yang DM ke Instagram hingga chat langsung ke WhatsApp.

“Badainya cukup besar. Tapi ini konsekuensi yang harus saya hadapi,” ujarnya.

Baca Juga: Hastag PrabowoGibran2024 Dilaporkan ke Bawaslu

Menanggapi perpindahan dukungan Pagar Muda tersebut, anggota Dewan Pengarah TKN Gibran Agung Laksono menyambut baik dukungan kader Perindo itu. Dia melihat dukungan Calvin menambah kekuatan paslon 02.

Agung mengtakan dengan adanya Calvin, TKN nanti mampu merangkul jaringan pengusaha muda, UMKM, influencer, hingga artis.

“Artinya Calvin bisa memuluskan kami memenangkan satu putaran,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid menilai keberadaan Calvin bisa menambah prosentase suara yang sejauh ini membutuhkan 2-3 persen untuk menang satu putaran.

Editor
Komentar
Banner
Banner