Pemkab Kotabaru

Petani Kotabaru Sukses Panen Padi di Sawah 37 Hektare

apahabar.com, KOTABARU – Kelompok tani bernama Merdeka Indah di Desa Langadai, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru sukses…

Featured-Image
Bupati Kotabaru bersama wakil, dan Forkopimda saat panen raya padi sawah di Langadai, Kelumpang Hilir, Kotabaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Kelompok tani bernama Merdeka Indah di Desa Langadai, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru sukses melakukan panen raya di sawah seluas 37 hektare.

Prosesi panen raya itu turut dihadiri Bupati Sayed Jafar, beserta wakil Andi Rudi Latif, Forkopimda, sera sejumlah kepala SKPD.

Sayed Jafar mengatakan panen raya padi merupakan bentuk kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan kementerian pertanian.

Program peningkatan produksi padi berjalan sejak lama dan sesuai dengan visi-misi pemerintah daerah.

“Rata-rata produksi padi di Desa Langadai sekitar 3 sampai 3,5 ton perhektar,” ujar Sayed, Selasa (25/5).

Sayed bilang, tahun 2021 bantuan melalui dana APBD untuk pendampingan seluas 137 hektar untuk satu kecamatan.

Melalui program tersebut, diharapkan kepada kelompok petani Merdeka Indah dapat meningkatkan produksi dari 3,5 menjadi 7 ton per hektare.

Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Provinsin Kalimantan Selatan Perwakilan dari Kementerian Pertanian Dr Muhammad Amin, menyampaikan bahwa panen yang dilaksanakan di Desa Langadai adalah sinegritas Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

Mendukung strategis pertanian di Kotabaru, pemerintah hadir di tengah masyarakat dalam meningkatkan produksi sektor pertanian. Sesuai dengan visi-misi bupati. Diantaranya, adalah bidang pertanian.

“Dalam kondisi pandemi, peningkatan sektor pertanian mengalami peningkatan 14 persen. Jadi, diharapkan pemerintah daerah terus mendukung masyarakat untuk meningkatkan hasil sektor pertaniannya,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner