Hot Borneo

Pesan Kepala Dinas Kesehatan Untuk Calon Jemaah Haji Kalsel

Menjelang keberangkatan ke Tanah Suci, calon jemaah haji dari Kalimantan Selatan mendapatkan pesan untuk menjaga kesehatan dari Dinas Kesehatan.

Featured-Image
Ilustrasi jemaah haji Kalsel menuju terminal keberangkatan. Foto: apahabar.com/Dokumen

bakabar.com, BANJARBARU - Menjelang keberangkatan ke Tanah Suci, calon jemaah haji dari Kalimantan Selatan mendapatkan pesan untuk menjaga kesehatan dari Dinas Kesehatan.

Persiapan keberangkatan ibadah haji sudah mulai dilakukan. Di antaranya pelunasan biaya keberangkatan, manasik haji, pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi miningitis.

"Menjelang keberangkatan haji, kami sudah melakukan pemeriksaan kebugaran dan memberikan perlindungan khusus dari penyakit menular melalui vaksinasi miningitis," papar Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, dr Diauddin, Rabu (10/5).

"Selanjutnya diharapkan semua calon jemaah haji Kalsel mencegah kelelahan dengan istirahat yang cukup, terutama ketika sudah berada di Arab Saudi," imbuhnya.

Selain beristirahat cukup, calon jemaah haji juga diimbau mengonsumi makanan bergizi yang seimbang, minum tanpa menunggu haus, serta menggunakan pelindung diri selama di luar ruangan.

"Tidak kalah penting adalah mengikuti anjuran dan arahan petugas kesehatan supaya semua calon jemaah haji dapat beribadah tanpa kendala," pungkas Diauddin.

Editor


Komentar
Banner
Banner