Pemilu 2024

Pertemuan Kedua Prabowo – Khoffifah, Tidak Spesifik Bahas Pilpres

Jelang Pilpres 2024, untuk kedua kalinya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Gubernur Jawa timur, Khoffifah Indar Parawansa.

Featured-Image
Saat Pertemuan Pertama kali Prabowo - Khoffifah di Gedung Grahdi, 3 Mei 2022 lalu.

bakabar.com, JAKARTA – Jelang Pilpres 2024, untuk kedua kalinya Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. Kali ini pertemuan dilakukan secara tertutup di sebuah rumah makan di kota Surabaya.

“Jadi begini, waktu beberapa bulan lalu saya diterima Ibu Gubernur di Grahadi dan dijamu makan. Kali ini saya membalas mengundang beliau, kira-kira itu dalam rangka silaturahmi. Dalam rangka kami melanjutkan komunikasi beliau sebagai pimpinan daerah, saya sering datang ke Jatim,” ujar Prabowo di Surabaya, Senin (13/2).

Saat ditanya awak media, apakah pertemuan tersebut berkaitan dengan Pilpres 2024, Prabowo tidak menjawab secara tegas. Prabowo hanya menyatakan pertemuan tersebut tidak spesifik mengarah pada pembahasan terkait Pilpres.

"Tadi tidak langsung kita singgung (soal Pilpres) ya buk ya. Itu bercanda kan kita bahasanya," kata Prabowo.

Baca Juga: Prabowo sebut Penambahan Kodam Sesuai Kebutuhan

Saat ditanya apakah Khofifah dirasa tepat untuk mendampinginya pada kontestasi Pilpres 2024, Prabowo kembali enggan menjawabnya secara tegas. Prabowo malah memuji Khofifah sebagai salah satu tokoh yang mempunyai kemampuan di tingkat bangsa dan negara.

"Tentunya pada saat nanti kita bahas. Saya kira beliau salah satu tokoh yang punya kemampuan di tingkat negara dan bangsa," ujar Prabowo.

"Jadi kita membahas macam-macamlah, sejarah NU. Beliau menceritakan upaya beliau (Khofifah) melanjutkan komunikasi dengan Timur-Tengah, dengan dunia akademis di Timur-Tengah dimana melestarikan Islam yang moderat. Saya banyak belajar dari beliau masalah NU dan sebagainya," imbuh Prabowo.

Baca Juga: Stabilkan Harga Komoditas Pangan, Gubernur Jatim Sidak Operasi Pasar

Sementara Khoffifah saat ditanya soal pertemuan apakah membahas persiapan menuju Pilpres 2024, dirinya enggan memberikan tanggapan.

"Matur nuwun (terima Kasih) sampun (sudah) kawan-kawan matur nuwun nggeh (terima kasih ya)," kata Khofifah.

Editor


Komentar
Banner
Banner