Pemprov Kalsel

Persiapan Sudah 95%, Kalsel Siap Peringati Hari Pahlawan Besok

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) siap memperingati Hari Pahlawan 10 November, Rabu…

Featured-Image
Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Kalsel, Mugeni. Foto-apahabar.com/istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) siap memperingati Hari Pahlawan 10 November, Rabu (10/11) besok.

Sejauh ini persiapan sudah mencapai 95%, seperti diungkapkan Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kalsel, Mugeni di Banjarmasin, Selasa (9/11).

Peringatan Hari Pahlawan besok dilakukan dengan menggelar upacara yang dipimpin Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di halaman kantor sekretariat daerah (Setda) di Banjarbaru.

Dalam upacara itu, Gubernur yang akrab sapa Paman Birin tersebut akan mengenakan pakaian pahlawan dan membacakan amanat Menteri Sosial Tri Risma Harini terkait peringatan tahun ini bertemakan “Pahlawan Inspirasiku”.

Salah satu amanat yang akan disampaikan nanti, mengajak seluruh anak-anak Indonesia tidak berputus asa dan terus bekerja keras di tengah keterbatasan yang ada.

Selesai upacara, Paman Birin dan rombongan bergerak ke Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, Jl A Yani KM 24, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Menurut Mugeni tanpa mengurangi nilai-nilai Hari Pahlawan, peringatan digelar singkat dan terbatas dengan protokol kesehatan ketat untuk menghindari penularan Covid-19.

"Untuk Peringatan Hari Pahlawan besok, kita telah melaksanakan gladi bersih hari ini, yang mana acara intinya yaitu Upacara Hari Pahlawan di Halaman Kantor Setda Provinsi Kalsel," kata Mugeni.

Setelah upacara di Setda, lanjut dia, rombongan akan melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana.

"Tahun ini kita persingkat, setelah upacara langsung ziarah di TMP Bumi Kencana. Hanya 2 rangkaian kegiatan karena masih dalam pandemi Covid-19 dan undangan juga akan kita batasi," pungkas Mugeni.

Komentar
Banner
Banner