Sport

Persiapan Matang, Perenang Kalsel Ditarget 20 Emas di Peparnas Papua 2021

apahabar.com, BANJARMASIN – Sudah lama melakukan persiapan, perenang Kalimantan Selatan ditarget mampu meraih 20 medali emas…

Featured-Image
Perenang Kalimantan Selatan menargetkan memecah rekor 16 emas yang pernah diraih di Peparnas Jawa Barat 2016. Foto: Antara

bakabar.com, BANJARMASIN – Sudah lama melakukan persiapan, perenang Kalimantan Selatan ditarget mampu meraih 20 medali emas di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Kalsel menurunkan 25 perenang ke Peparnas 2021, 5 di antaranya merupakan atlet yang dipersiapkan mengikuti event-event internasional.

Di sisi lain, persiapan intensif pun terbilang sudah lama lantaran latihan sudah dilakukan awal 2020.

Berkaca dari Peparnas XV Jawa Barat 2016, perenang Kalsel juga moncer dengan perolehan 16 emas, sekaligus menempatkan Kalsel di urutan keenam klasemen akhir perolehan medali.

Bermodal kolaborasi antara komposisi perenang dan persiapan, National Paralympic Comittee (NPC) Kalsel pun yakin untuk mematok 20 emas.

“Semua atlet sudah siap berangkat dan bertanding. Mereka juga sudah bertekad melebihi perolehan medali emas di Peparnas 2016,” papar pelatih renang Kalsel, Juhriannor, seperti dilansir Antara, Minggu (31/10).

“Terlebih 80 persen perenang yang diturunkan, sudah tampil di Peparnas. Artinya mental mereka telah teruji, tinggal nasib yang menentukan,” imbuhnya.

Adapun tiga kategori atlet yang diturunkan Kalsel ke Peparnas Papua ini adalah tuna daksa, tuna netra dan tuna grahita.

Dijadwalkan kontingen renang Kalsel berangkat ke Papua mulai 2 November 2021. Sebelumnya mereka telah menjalani PCR dengan hasil negatif.

Total Kalsel memberangkatkan 135 atlet yang bertanding di 10 cabang olahraga. Mereka ditargetkan mampu membawa Bumi Lambung Mangkurat menembus lima besar.

Berlangsung mulai 2 November hingga 15 November 2021, Peparnas akan resmi dibuka Presiden Joko Widodo di Stadion Mandala Jayapura.



Komentar
Banner
Banner