Kota Baru

Persiapan Ikuti Popda Kalsel, IPSI Kotabaru Mulai Seleksi Atlet

apahabar.com, KOTABARU – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kotabaru mulai menyeleksi atlet guna persiapan mengikuti Persiapan…

Featured-Image
Persiapan berpartisipasi ajang Popda 2022, IPSI Kotabaru mulai jaring atlet. Foto: Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kotabaru mulai menyeleksi atlet guna persiapan mengikuti Persiapan Pekan Olahraga Pelajar (Popda) 2022 ini.

Seleksi atlet cabor olahraga pencak silat ini dilakukan sekaligus untuk mencari bibit pelajar di tingkat SMP dan SMA. Seleksi atlet pencak silat Kotabaru dibuka oleh Ketua IPSI Kotabaru M Yusuf, di gedung Abdi Negara lantai III.

Selain itu, tampak hadir pula Ketua KONI Kotabaru, Perwakilan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga, Ketua IPSI, serta seluruh peserta seleksi.

Ketua IPSI Kotabaru, M Yusuf, mengatakan seleksi diikuti oleh seluruh perguruan di seluruh Kabupaten Kotabaru, rata-rata dari pelajar SMP dan SMA dengan tahun lahir 2005.

“Jadi, semua perguruan pencak silat di Kotabaru mengikuti seleksi ini, dan yang terbaik akan diikutkan di ajang Popda Kalsel mewakili daerah kita ini,” ujarnya, Minggu (23/1).

Yusuf mengatakan, melalui kejuaraan tersebut selain penjaringan atlet, tentu diharapkan dapat melestarikan seni budaya sebagai jati bangsa Indonesia, dan meningkatkan jasmani, rohani, juga bisa membentuk sikap kepribadian rasa cinta generasi muda.

“Saya berharap para pelajar yang mengikuti seleksi ini sportif. Jangan bikin malu nama baik perguruan, sehingga bisa membawa nama harum daerah kita ini,” pungkas Yusuf.



Komentar
Banner
Banner