Pemkab Tapin

Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Tapin, Dijanjikan Lebih Semarak

Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar rapat koordinasi untuk mempersiapkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 pada Rabu (31/7).

Featured-Image
Penjabat Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, seusai rapat persiapan perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Foto: bakabar.com/Sandy

bakabar.com, RANTAU - Pemkab Tapin mulai mempersiapkan serangkaian kegiatan untuk merayakat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Diawali dengan rapat lintas sektor dan sejumlah pejabat daerah, serta dibuka langsung Penjabat Bupati Muhammad Syarifuddin di Aula Tamasa Setda Tapin, Rabu (31/7).

Syarifuddin berharap persiapan harus benar-benar matang, sehingga perayaan lebih meriah dan bermakna untuk memupuk semangat perjuangan di tengah masyarakat.

"Kami juga berencana menggelar kuliner gratis dan masing-masing SKPD menyiapkan minimal 250 porsi makanan. Syukur-syukur kalau bisa lebih untuk  disajikan selepas upacara penaikan dan penurunan bendera," ungkap Syarifuddin.

Rapat koordinasi tersebut membahas berbagai aspek persiapan, termasuk pengaturan teknis, keamanan dan partisipasi masyarakat.

Peserta rapat juga memberikan masukan dan saran, di antaranya serangkaian kegiatan pengiring seperti lomba-lomba tradisional, hingga pawai kemerdekaan.

"Terkait penyelenggaraan karnaval masih dibicarakan. Diusulkan kalau karnaval digelar 15 Agustus atau 17 Agustus. Intinya semua sudah berkomitmen memeriahkan perayaan kemerdekaan dengan penuh semangat dan kebersamaan," tutup Syarifuddin.

Editor


Komentar
Banner
Banner