Sport

Persebaya vs Arema, Panpel Hanya Jual 25 Ribu Tiket

Persebaya Surabaya akan berduel dengan Arema Malang di Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (23/9) pukul 15.00 WIB.

Featured-Image
Supporter Persebaya di GBT. Foto: Dok Persebaya

bakabar.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya akan berduel dengan Arema FC di Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (23/9) pukul 15.00 WIB.

Laga derbi Jawa Timur ini tentunya akan membawa animo tinggi dari para suporter Persebaya. Pasalnya, rivalitas keduanya cukup panjang. Terlebih, pendukung Persebaya dan Arema sangat tinggi. 

Meski hanya dapat didatangi oleh bonek selaku tuan rumah, antusias penonton laga lanjutan Liga 1 2023/2024 kali ini tak terbendung lagi.

Dibuktikan, sejak dibukanya penjualan tiket secara online pada Rabu (20/9) mulai pukul 18.00 WIB, tak sampai tiga jam kategori fans (Rp150 ribu) dan super fans (Rp300-350 ribu) telah terjual habis. 

Baca Juga: Menteri Basuki: Renovasi GBT Diundur, Persebaya Tetap Bisa Bermain

Tak lama setelah itu, panitia pelaksana Persebaya kembali menjual tiket Sale 2 dengan harga yang cukup fantastis, yakni fans Rp200 ribu, super fans atas Rp300 ribu, dan super fans atas Rp350 ribu. 

Dari informasi yang didapat oleh bakabar.com pada Jumat malam (21/9) tiket yang tersedia saat ini hanya super fans. Maknanya, hampir seluruh kuota tiket 25 ribu telah terjual habis.  

"Kami mengucapkan terima kasih untuk semua bonek, dua kali kloter penjualan, tiket kategori fans sudah habis," kata Ram Surahman, ketua panpel Persebaya, Kamis (21/9).

Ram mengimbau kepada suporter yang tidak memiliki tiket agar menonton melalui siaran tv atau mengikuti nobar di titik-titik tertentu. 

Baca Juga: Izin Kementerian PUPR Keluar, Persebaya vs Arema Tetap di GBT

Sementara itu, menariknya dengan kapasitas GBT sebanyak 45 ribu penonton, panpel hanya menjual tak sampi 50 persennya, yakni 25 ribu tiket saja. 

Ram menjelaskan bahwa keputusan itu diberikan oleh pihak berwenang. Namun, ia tak menjelaskan secara rinci mengapa muncul kebijakan tersebut. 

Pasalnya, pada laga-laga sebelumnya sejak BRI Liga 1 2023/2034 bergulir dan ketika Persebaya menjadi tuan rumah, belum ada batasan kapasitas untuk penonton. 

"Untuk pertandingan melawan Arema FC ini, kuota yang diberikan pihak berwenang lebih sedikit dibandingkan pertandingan-pertandingan sebelumnya, yaitu 25 ribu," ucapnya. 

Baca Juga: Hajar Persebaya 3-0, Madura United Hapus Kutukan di Derbi Suramadu

Namun, kembali ia menekankan jika tidak memiliki tiket diharapkan para suporter tidak ke datang stadion GBT sebab karena pihak keamanan yang terdiri dari kepolisian dan Polda Jatim akan berjaga ketat. 

"Tidak ada COD tiket di sekitar GBT dan Jl Jawar, karena sebelum area itu sudah akan dilakukan pemeriksaan gelang tiket. Yang bisa mendekat adalah suporter yang sudah memakai gelang,”pungkasnya. 

Sebagai informasi tambahan, selama pertandingan besok Persebaya vs Arema akan dijaga oleh 4.925 personel gabungan dari Polisi, TNI dan Pemkot Surabaya.

Editor


Komentar
Banner
Banner