Kalteng

Perpustakaan Desa di Kapuas Kalteng Diminta Tingkatkan Pelayanan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Perpustakaan desa harus meningkatkan pelayanan yang baik kepada warga agar mereka pun…

Featured-Image
Tim Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas saat berkunjung Perpustakaan Melati Kelurahan Hampatung. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Perpustakaan desa harus meningkatkan pelayanan yang baik kepada warga agar mereka pun tertarik untuk berkegiatan di perpustakaan.

“Sehingga dapat meningkatkan minat baca di masyarakat,” kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas, Kalteng, Komari, saat mengunjungi Perpustakaan Melati Kelurahan Hampatung, Kecamatan Kapuas Hilir, Jumat (16/10).

Selain itu, lanjut Komari, perpustakaan desa juga harus melakukan pengelolaan perpustakaan dengan baik seperti menyusun program-program kegiatan.

“Susun program kegiatan yang sesuai dengan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial dan melaksanakan program tersebut,” ujarnya.

Kunjungan Komari beserja jajaran Disarpustaka Kapuas saat itu ke Perpustakaan Melati dalam rangka monitoring dan pembinaan dalam hal pelayanan dan pengelolaan perpustakaan.

Pengelola Perpustakaan Melati, Hervita, mengucapkan terima kasih atas kunjungan monitoring dan pembinaan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas.

"Dengan monitoring dan pembinaan ini kami dapat menambahkan pengetahuan bagaimana melaksanakan pelayanan dan pengelolaan perpustakaan dengan baik diperpustakaan Melati,” katanya.



Komentar
Banner
Banner