Pemkab Tanah Bumbu

Perpustakaan Daerah Dibuka, Masyarakat Tanbu Bisa Pinjam Buku Gratis

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu sudah membuka layanan perpustakaan untuk…

Featured-Image
Gedung Perpustakaan Daerah di kawasan Perkantoran Gunung Tinggi. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu sudah membuka layanan perpustakaan untuk masyarakat.

Layanan perpustakaan ini dibuka di Kantor Dispersip Tanah Bumbu yang terletak di kawasan perkantoran, Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, berseberangan dengan Masjid Agung Nurussalam.

Perpustakaan Umum Daerah ini menyajikan berbagai macam jenis buku yang tersedia dengan jumlah puluhan ribu eksemplar.

“Pelayanan perpustakaan sudah kita buka untuk umum sejak dua bulan terakhir, menyajikan buku-buku yang jumlahnya sekira 26 ribu eksemplar lebih dengan 16 ribu judul,” ungkap Kepala Dispersip Tanah Bumbu, Ambo Sakka, kepada bakabar.com, Selasa (28/7).

img

Kepala Dispersip Tanah Bumbu, Ambo Sakka. Foto-bakabar.com/Syahriadi.

Di antara buku-buku yang tersedia meliputi karya umum, filsafat, agama, ilmu sosial, bahasa, ilmu murni, ilmu terapan, kesenian dan olahraga, kesusastraan, sejarah dan geografi, fiksi, dan referensi.

Selain itu, pada perpustakaan ini juga terdapat berbagai karya cetak dan karya rekam seperti skripsi, tesis, karya tulis ilmiah, dan laporan.

“Bagi siapa saja yang ingin mencari dan membaca buku, perpustakaan umum daerah adalah wadah yang tepat," tuturnya.

Pada perpustakaan daerah ini juga boleh meminjam buku untuk dibawa pulang ke rumah dengan syarat aktif menjadi anggota perpustakaan.

“Aktif jadi anggota perpustakaan, namun cukup dengan KTP pun juga bisa,” ujar Ambo Sakka.

Layanan Perpustakaan Umum Daerah dibuka setiap hari kerja, yakni Senin hingga Jumat pukul 08.00-16.00 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Di sana para pengunjung diharuskan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan, serta menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Sebagai informasi, Dispersip Tanah Bumbu juga membuka perpustakaan mini yang ada di kawasan Taman Edukasi Park.

Di sana layanan dibuka setiap Sabtu dan Minggu dengan menyajikan berbagai jenis buku umum dan juga buku bacaan untuk anak-anak.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner