Tak Berkategori

Pernyataan Maruarar Terbukti, Pemerintah tak Naikan Harga BBM dan TDL

apahabar.com, CIANJUR – Pernyataan Anggota Komisi XI dari Fraksi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, terkait harga Bahan Bakar…

Featured-Image
Anggota DPR RI Maruarar Sirait dan Presiden Joko Widodo dalam suatu kesempatan.Foto-cnnindonesia.com

bakabar.com, CIANJUR– Pernyataan Anggota Komisi XI dari Fraksi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, terkait harga Bahan Bakar Minyak jadi kenyataan.

Pemerintah melalui Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, memastikan di tahun 2019 pemerintah tidak akan menaikan harga BBM jenis premium dan solar.

Sebelumnya, Maruarar Sirait, mengatakan, fluktuatifnya harga bahan bakar minyak (BBM) dunia tidak serta-merta membuat pemerintah menaikkan harga BBM.

Presiden Jokowi dipastikan tidak akan menaikkan harga BBM dan Tarif Dasar Listrik (TDL) atas kondisi harga minyak tersebut.

"Kita tahu harga minyak sangat fluktuatif tapi pak Jokowi menjamin tidak ada kenaikan BBM, tidak ada kenaikan listrik. Dua hal itu sangat penting bagi rakyat terutama bagi rakyat kecil. Kita pastikan itu (tak ada kenaikan)," ujar Maruarar dalam Siaran Pers yang diterima.

Baca Juga:Kini, Warga Kalsel Bisa Bayar Pajak Kendaraan Malam Hari

Tak hanya itu, dikutip dari waktunews.com, Maruarar mengaku masih memperjuangkan agar dilakukan operasi pasar untuk mencegah naiknya harga sembako.

Sebab, pemenuhan kebutuhan dasar takyat itu menjadi perhatian penting di tengah kurang baiknya ekonomi global.

Menurut Ara sapaan Maruarar, ekonomi menjadi tantangan bersama bangsa ini. Ia berharap operasi pasar itu tetap sasaran bagi rakyat yang benar-benar membutuhkan.

"Pak Jokowi sudah memberikan penjaminan tidak ada kenaikan BBM dan kenaikan listrik dan soal sembako yang menjadi kebutuhan dasar rakyat itu sangat penting itu akan dilakukan langkah-langkah seperti operasi pasar di berbagai tempat di indonesia," ujarnya.

Sumber : waktunews.com
Editor : Aprianoor



Komentar
Banner
Banner