DPRD Kotabaru

Permudah Tangani Kebakaran, Dewan Kotabaru Minta Desa Siapkan Penampungan Air

apahabar.com, KOTABARU – Anggota DPRD Kotabaru, M Lutfi Ali meminta agar warga Desa Sebatung, Kecamatan Pulau…

Featured-Image
Anggota DPRD Kotabaru, M Lutfi Ali saat menyerahkan bantuan alat Damkar untuk BPK Desa Sebatung, Kecamatan Pulau Laut Sigam. Foto-apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU – Anggota DPRD Kotabaru, M Lutfi Ali meminta agar warga Desa Sebatung, Kecamatan Pulau Laut Sigam menyiapkan penampungan air untuk mengantisipasi adanya titik api, atau kebakaran.

“Antisipasi musibah kebakaran sejak dini harus dilakukan. Setelah ada alat pemadam kebakaran, maka yang perlu disiapkan ialah penampungan air,” harap Lutfi, Senin (27/12).

Hal itu dilakukan, karena menurut wakil rakyat satu ini, berbagai kendala sering dihadapi para relawan pemadam kebakaran di Kotabaru setiap terjadi musibah kebakaran.

Selain, lokasinya yang berada di gang sempit, juga persoalan ketersediaan penampungan air, atau titik air.

“Jadi, penampungan air ini cukup penting. Percuma, jika BPK kita punya alat Damkar, tapi tidak ada airnya,” ujarnya.

Sebelumnya, dewan jebolan PAN ini juga menyerahkan bantuan perangkat alat Damkar untuk dua BPK, di kawasan pusat Kotabaru.

Pertama, bantuan alat Damkar senilai ratusan juta disalurkan perangkat Damkar, beserta satu set kostum kepada BPK Gang 234, serta untuk BPK Desa Sebatung, Pulau Laut Sigam.

“Semoga bantuan alat Damkar ini bermanfaat, dan BPK di semakin sigap, dan cepat dalam mengatasi bencana yang terjadi,” pungkas Lutfi berharap.



Komentar
Banner
Banner