BPJS Kesehatan Barabai

Permudah Akses Layanan, BPJS Kesehatan Tempatkan Petugas di MPP HSS

apahabar.com, KANDANGAN – BPJS Kesehatan Cabang Barabai terus memberikan pelayaan secara paripurna kepada masyarakat. Komitmen itu…

Featured-Image
Chohari menandatangani kesepakatan bersama dengan Pemkab HSS usai peresmian MPP, Senin (17/1). Foto: Feri for apahabar.com.

bakabar.com, KANDANGAN – BPJS Kesehatan Cabang Barabai terus memberikan pelayaan secara paripurna kepada masyarakat.

Komitmen itu juga diamini Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS). Pemerintah setempat membuka Mall Pelayanan Publik (MPP).

MPP ini sudah diresmikan oleh Bupati HSS Achmad Fikry yang ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten HSS dengan 16 instansi terkait termasuk BPJS Kesehatan Cabang Barabai, Senin (17/01).

“Harapannya agar melalui MPP ini layanan akan semakin mudah dan semakin dekat kepada masyarakat,” kata Bupati Fikry.

Bupati Fikry mengatakan, dengan datang ke MPP nantinya, masyarakat akan leluasa dan terfasilitasi dengan apapun layanan yang mereka perlukan.

"Cukup di satu tempat saja, pelayanan bisa dapat semua," terang Bupati Fikry.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Barabai, Chohari menyatakan apresiasinya atas keberhasilan Pemkab HSS mewujudkan penyelenggaraan layanan secara terpadu kepada masyarakat di Bumi Antaluddin ini.

"Kami juga berterima kasih karena kami turut dilibatkan untuk menjadi salah satu instansi yang mengisi layanan di MPP Kabupaten HSS ini," ujar Chohari.

Sebagai komitmennya dalam mendukung pelayanan terpadu kepada masyarakat HSS ini, kata Chohari, pihaknya akan menempatkan petugas yang siap melayani kebutuhan pelayanan administrasi BPJS Kesehatan.

"Jadi, nanti masyarakat bisa punya pilihan apakah mau datang ke kantor BPJS Kesehatan langsung, ataupun ke stand layanan kami di MPP ini," terang Chohari.

Lebih lanjut, Chohari menerangkan, dalam mengurus keperluan administrasi, tidak jarang peserta BPJS Kesehatan juga perlu mengurus beberapa hal yang berhubungan dengan pihak-pihak lain.

Karena itu,dengan adanya MPP itu, Chohari berharap akan memberi kemudahan. Tdak hanya bagi peserta melainkan juga kepada petugas untuk saling berkoordinasi agar menjadi agen untuk menyebarkan informasi terkait layanan digital BPJS Kesehatan.

"Kan disana nanti akan bertemu dengan banyak pihak juga, jadi harapannya informasi layanan digital BPJS Kesehatan seperti PANDAWA, Mobile JKN, Chika, Vika, dan Care Center 165 juga akan semakin diketahui oleh masyarakat," tutup Chohari. (*)



Komentar
Banner
Banner