Pemkot Banjarbaru

Perluas Jangkauan Pelayanan, Banjarbaru Aktifkan Puskesmas Keliling

Serius meningkatkan layanan kesehatan di Banjarbaru, Wali Kota M. Aditya Mufti Ariffin menghadirkan inovasi layanan kesehatan yang lebih dekat dengan masyarakat

Featured-Image
Mobil yang disiapkan Dinkes Banjarbaru sebagai sarana puskesmas keliling. Foto: Dinkes Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Berkomitmen melayani masyarakat hingga lokasi terjauh di Banjarbaru, Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin kembali mengaktifkan pelayanan puskesmas keliling.

Sebagai penunjang program, didatangkan 8 unit mobil yang akan dioperasionalkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarbaru. Sementara tenaga kesehatan yang ditugaskan berasal dari masing-masing puskemas di setiap kelurahan.

"Program puskemas keliling bertujuan memfasilitasi kegiatan dan program puskemas kepada Masyarakat. Juga mempermudah jangkauan ke lokasi yang terjauh," papar Kepala Dinkes Banjarbaru, dr Juhai Triyanti Agustina,  Rabu (8/5).

Selain puskemas keliling, Dinkes Banjarbaru juga akan mendatangkan 7 unit mobil ambulans transport. Unit ini digunakan mengantar atau memindahkan pasien ke fasilitas layanan kesehatan lanjutan atau rumah sakit.

"Ambulans tersebut akan diserahkan kepada setiap puskemas di Banjarbaru. InsyaAllah tiba dalam waktu dekat dan akan langsung diserahkan Wali Kota," jelas Juhai.

Kehadiran kendaraan penunjang operasional itu diyakini menjadi bukti kesungguhan Wali Kota Banjarbaru dalam mendorong efektivitas dan efesiensi pelayanan masyarakat.

"Wali Kota memang sudah berkomitmen mendorong pelayanan kesehatan dan mengakomodir kebutuhan masyarakat. Diharapkan semain banyak lagi masyarakat yang menerima layanan kesehatan tanpa hambatan," harap Juhai.

Editor


Komentar
Banner
Banner