Sport

Perkuat Aprilia di MotoGP Aragon 2021, Maverick Vinales Langsung Umbar Target

apahabar.com, MISANO – Meski baru sekali menjalani tes, Maverick Vinales sudah mengumbar target dalam debut bersama…

Featured-Image
Maverick Vinales menunggangi RS-GP dalam sesi tes tertutup, menjelang debut kompetitif bersama Aprilia Gresini di MotoGP Aragon. Foto: MotoGP

bakabar.com, MISANO – Meski baru sekali menjalani tes, Maverick Vinales sudah mengumbar target dalam debut bersama Aprilia Gresini di MotoGP Aragon 2021.

Aprilia sudah memastikan menurunkan mantan pebalap Yamaha Monster Energy itu di MotoGP Aragon 2021, Minggu (12/9).

Dengan demikian, Maverick Vinales langsung mengambil alih posisi Lorenzo Savadori yang selanjutntya akan membalap sebagai wildcard, serta melanjutkan peran test rider.

Keputusan ini diambil setelah menyaksikan performa apik Maverick Vinales dalam tes tertutup yang berlangsung di Sirkuit Misano.

Kendati bukan tes resmi, pebalap Spanyol berusia 26 tahun tersebut membukukan lap tercepat 1 menit 33,0 detik.

Itu tak terlalu jauh dari rekor lap yang dicatatkan Francesco Bagnaia di MotoGP Misano 2020 dengan 1 menit 32,319 detik.

Namun Maverick Vinales sendiri memiliki catatan yang lebih bagus dengan 1 menit 31,077 detik, ketika mencetak rekor pole position di Sirkuit Misano bersama Yamaha.

Tak ayal Maverick Vinales antusias menyambut keputusan Aprilia. Setidaknya hingga musim 2021 berakhir, pebalap berjuluk Top Gun ini tidak menganggur.

“Saya sangat senang dengan kesempatan ini, karena penting untuk segera kembali ke balapan. Saya juga puas dengan hasil tes,” papar Vinales seperti dilansir Okezone, Kamis (2/9).

Aprilia Gresini sendiri sebenarnya masih tertinggal dari pabrikan lain. Hingga MotoGP Inggris 2021, mereka menempati peringkat delapan klasemen konstruktor dengan 65 poin.

Tim balap pabrikan Italia ini hanya unggul atas Petronas Yamaha SRT, Ducati Esponsorama Racing dan Tech3 KTM Factory.

“Tentu saya masih harus banyak berkembang, karena motor dan mesin jauh berbeda dengan Yamaha. Banyak hal yang perlu dipahami,” jelas Vinales.

“Namun saya yakin bisa membuat kemajuan dalam waktu singkat. Terlebih RS-GP memiliki engine brake yang saya sukai,” imbuhnya,

Maverick Vinales bisa langsung membela Aprilia di musim 2021, lantaran kebersamaan dengan Yamaha langsung diputus sebelum MotoGP Inggris.

Dengan begitu, perpisahan harus terjadi lebih cepat dari sebelumnya direncanakan di akhir MotoGP 2021 sesuai kontrak.



Komentar
Banner
Banner