Haul Guru Sekumpul 2023

Perkiraan Kapasitas Jemaah di Lokasi Haul Ke-18 Guru Sekumpul

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan terus mematangkan persiapan haul akbar ke-18 Abah Guru Sekumpul yang diadakan pada 26 Januari 2023 mendatang.

Featured-Image
Jumpa pers haul ke-18 Abah Guru Sekumpul di Telok Selong, Martapura Timur. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Dua tahun ditunda akibat pagebluk, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan terus mematangkan persiapan haul akbar ke-18 Abah Guru Sekumpul yang diadakan pada 26 Januari 2023 mendatang.

Sejumlah desa di Martapura Timur turut dilibatkan untuk persiapan konsumsi dan tempat parkir bagi para jemaah yang hadir di kediaman pribadi Gubernur Sahbirin Noor, Kampung Keramat, Martapura Timur.

Menurut tokoh Agama Dalam Pagar, Guru Ahmadi ada beberapa desa yang diminta menyiapkan konsumsi, yakni Desa Teluk Selong, Kampung Melayu, Dalam Pagar Ilir dan Tambak Anyar.

"Ini sesuai rapat kemarin bersama pihak pemerintah," ungkap Ahmadi, Rabu (11/1).

Baca Juga: Haul Abah Sekumpul 2023, Momen Pelepas Rindu Pencintanya

Ahmadi membeberkan, saat rapat kemarin, Paman Birin akan menyiapkan 40 ekor sapi. Dirinya memprediksi dari 40 ekor sapi itu sama dengan sekitar 3 ton daging.

"Perkiraan bisa untuk 60 ribu jemaah," katanya.

Ia mengharapkan, semua elemen bisa menyukseskan haul akbar ini dengan baik, agar menjadi berkah dan ladang amal.

Terpisah, Camat Martapura Timur, Guslan membenarkan jika ada beberapa desa yang sudah dikoordinasikan via telepon untuk menyukseskan acara haul.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya...

HALAMAN
12
Editor
Komentar
Banner
Banner