Politik

Peringati Maulid Nabi, Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Ariffin Noor Ajak Teladani Sifat Rasullah

apahabar.com, BANJARMASIN – Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ariffin Noor…

Featured-Image
Pengajian rutin majelis KH Zainuddin Rais di tempat tinggal Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ariffin Noor, Minggu (18/10). Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ariffin Noor mengajak masyarakat untuk meneladani sifat Rasulullah.

Sifat ini, kata Ariffin penting diteladani terutama di Pandemi Covid-19.

Di antaranya sifat yang dicontohkan mantan Kepala Dinas PUPR Banjarmasin ini adalah sebagai pemimpin rumah tangga, negara, agama, tidak gampang marah dan membenci orang.

"Luar biasa sifat Nabi Muhammad SAW dan ini patut kita contoh," ujar Ariffin pasangan Petahana Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina ini, saat menggelar pengajian rutin di rumahnya, Minggu (18/10).

Menurutnya, keteladaan Rasullah dalam menyayangi makhluk hidup harus diterapkan kepada lingkungan masyarakat untuk membangun harmoni di antara keberagaman dengan sikap toleran dan moderat.

"Jangan kepada hanya manusia, binatang sekalipun kita berikan kasih sayang," kata Paslon Nomor Urut 02 ini.

Seiring dengan itu, Ariffin mengharapkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW semakin meningkat serta diberikan keselamatan dunia dan akhirat.

"Mudahan mudahan kita dapat menjauhi larangannya, mengikuti arahan dan menjalankan perintah yang diamanatkan Nabi Muhammad SAW," ucap Ariffin.

Adapun Ariffin selalu menggelar pengajian rutin majelis KH Zainuddin Rais di tempat tinggalnya setiap Minggu.

Kebetulan kali ini berbarengan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. Tiap kali melaksanakan pengajian, Ariffin selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Komentar
Banner
Banner