Tak Berkategori

Peringati HUT RI ke-76, POS Ziarahi Taman Makam Pahlawan Aseri Balangan

apahabar.com, PARINGIN – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 76, Persatuan Ontel Sanggam…

Featured-Image
Anggota POS berziarah ke makam Pahlawan Aseri. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 76, Persatuan Ontel Sanggam (POS) menggelar gowes dan ziarah ke taman makam pahlawan, Selasa (17/8).

POS mengambil start di Taman Makam Pahlawan (TMP) Aseri yang terletak di Kecamatan Juai Kabupaten Balangan. Usai berziarah mereka melakukan Gowes dengan pakaian serba coklat menuju titik finis di Kota Paringin.

Ketua POS, Rahmat Fauzi menjelaskan, kegiatan tersebut adalah cara mereka memaknai hari Kemerdekaan Indonesia.

“Kegiatan kami dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia,” jelasnya.

Rahmat Fauzi menerangkan sepeda ontel punya sejarah yang panjang dan salah satu sarana yang juga di pergunakan oleh para pejuang dulunya dalam merebut kemerdekaan dan mempertahankannya.

Selain itu, Rahmat Fauzi juga berpesan kepada generasi muda Indonesia khususnya pemuda Balangan, agar mereka senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan yang telah di perjuangkan para pendahulu.

“Jangan pernah lupakan perjuangan pahlawan, yang sudah berkorban demi memperjuangkan Indonesia untuk mendapat kemerdekaan,” pesannya.

Tak lupa, ia mengimbau kepada segenap masyarakat Indonesia agar mendoakan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa raganya, untuk membebaskan generasi sekarang ini.

Komentar
Banner
Banner