Pemkot Banjarmasin

Peringati HLUN 2023, Dinkes Banjarmasin: Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN)di Kota Banjarmasin berlangsung semarak.

Featured-Image
Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) di Kota Banjarmasin berlangsung semarak, diisi senam bersama dan cek kesehatan. Foto-Dinkes Banjarmasin

bakabar.com, BANJARMASIN - Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27 tahun ini di Kota Banjarmasin berlangsung semarak, tempo hari.

Kegiatan yang digelar oleh TP PKK Kota Banjarmasin melibatkan semua pihak. Selain unsur SKPD, juga para lansia (lanjut usia).

Para lansia diajak senam bersama dan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin.

Sesuai tema HLUN 2023, Dinkes Banjarmasin ikut menggalakkan semangat untuk merawat lansia, membuat Indonesia bermartabat.

Peringatan HLUN 2023 terpusat di Aula Kayuh Baimbai dan Siring Pemko Banjarmasin.

Tampak Ketua TP PKK Banjarmasin, Dr. dr. Hj Siti Wasilah, MSi. Med didampingi Wakil Ketua TP PKK, Hj Hardiyanti S.AP di acara itu.

Ketua TP PKK Banjarmasin, Dr. dr. Hj Siti Wasilah, MSi (4 dari kanan) saat peringatan HLUN 2023. Foto-Dinkes Banjarmasin.
Ketua TP PKK Banjarmasin, Dr. dr. Hj Siti Wasilah, MSi (4 dari kanan) saat peringatan HLUN 2023. Foto-Dinkes Banjarmasin.

Selain itu kegiatan ini turut dihadiri Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina beserta Wakil Wali Kota, H. Arifin Noor, Kepala SKPD terkait di Kota Banjarmasin, Camat se Banjarmasin, Kepala Puskesmas dan Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Banjarmasin.

Kadinkes Banjarmasin, Dr M Ramadhan SE, ME, Ak, CA, mengatakan melalui peringatan ini, pembangunan berorientasi pada peningkatan kesejahteraan sosial lanjut usia.

Dikarenakan kata dia, orang lanjut usia memiliki pengalaman, keahlian dan kearifan untuk berperan serta dalam pembangunan nasional.

"Hari Lanjut Usia Nasional menjadi momen untuk mengakui dan menghargai kontribusi para lansia dalam kehidupan kita. Mari kita apresiasi dan peduli kesehatan lansia yang ada di tengah kita," kata dia.

Hari Lanjut Usia Nasional sendiri setiap tahunnya jatuh pada 29 Mei. Tahun ini merupakan peringatan HLUN yang ke-27 dengan tema Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat.

Cek kesehatan gratis dalam rangka HLUN 2023 di Banjarmasin. Foto-Dinkes Banjarmasin.
Cek kesehatan gratis dalam rangka HLUN 2023 di Banjarmasin. Foto-Dinkes Banjarmasin.

Baca Juga: Dinkes Banjarmasin Rangkul Pengelola Wisata Terapkan CHSE

Editor


Komentar
Banner
Banner