Hot Borneo

Peringati HDKD Ke-77, Jajaran Lapas Batulicin Tabur Bunga di TMP Mattone Pagatan

apahabar.com, BATULICIN – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin melaksanakan kegiatan upacara tabur bunga di…

Featured-Image
Kegiatan tabur bunga di TMP Mattone Pagatan, Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin melaksanakan kegiatan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mattone Pagatan, Tanah Bumbu, Jumat (12/8).

Kegiatan tabur bunga dan ziarah tersebut juga dirangkai dengan upacara penghormatan dan doa bersama untuk arwah pahlawan.

Kegiatan yang diikuti seluruh petugas Lapas Batulicin ini merupakan salah satu rangkaian Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77.

“Tabur bunga ini merupakan salah satu wujud penghormatan untuk jasa para pahlawan yang telah gugur,” ungkap Plt Kalapas Kelas III Batulicin, Bambang Hari Widodo.

Selain itu, kata Bambang, juga untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, serta rasa semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air kepada bangsa dan negara.

“Kita semua wajib menjaga keutuhan NKRI. Dengan kegiatan ini semangat kita akan terus terpupuk dalam jiwa dan raga,” tuturnya.

Bambang juga berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan rasa nasionalisme sebagai seorang warga negara akan lebih kuat.

“Semangat membangun dan membina akan kita tanamkan untuk bangsa dan negara,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner