Tak Berkategori

Peringati Hari Sungai Nasional, DLH Tapin Ajak Komunitas Tanam Ratusan Pohon

apahabar.com, RANTAU – Peringati Hari Sungai Nasional, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin ajak komunitas pemuda setempat…

Featured-Image
Komunikasi Banua Rantau Pencinta Sungai (Barangai) saat menanam pohon di bantaran Sungai. Foto-apahabar.com/sandy

bakabar.com, RANTAU – Peringati Hari Sungai Nasional, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin ajak komunitas pemuda setempat menanam ratusan pohon di bantaran sungai Desa Pemantang Karangan Hilir, Minggu (1/8).

“Hari ini ada sekitar 200 pohon yang kita tanam di bantaran sungai Pemantang Karangan Hilir sebagai langkah restorasi agar sungai bisa berfungsi sebagaimana mestinya,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tapin, Nordin kepada bakabar.com.

Nordin sangat mengapresiasi terhadap muda mudi Tapin yang terlibat dalam penanaman pohon di Kecamatan Tapin Tengah tersebut.

“Saya berharap kegiatan seperti ini tidak hanya berhenti sampai disini, artinya setiap ada kesempatan mari kita menanam. Karena dalam rangka pemulihan fungsi lingkungan khususnya di Kabupaten Tapin,” harapnya.

Dalam peringatan hari Sungai Nasional ini Dinas Lingkungan Hidup melibatkan Duta Lingkungan, Duta Genre, From Anak Kabupaten Tapin, dan Komunikasi Banua Rantau Pencinta Sungai (Barangai) serta warga sekitar.

Sementara, Manajer Persemian KPH Hulu Sungai Cabang Dinas Kehutanan, Karlan mengatakan kalau ada pegiat lingkungan yang ingin meminta bibit pohon pihaknya siap membantu.

“Tinggal bikin surat permohonan yang di krim kekantor kami yang alamatnya di Kandangan. Untuk KPH Hulu Sungai mencakup 3 Kabupaten, yakni Tapin, HSS, dan HST,” jelasnya.

“Cukup photo copy KTP atau permohonan dibagikan secara gratis. Baik itu lembaga, masyarakat, kelompok kelompok tani, dan sebagainya dibagikan secara gratis,” tambahnya.

img

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tapin, Nordin saat diwawancarai. Foto-bakabar.com/sandy

Komentar
Banner
Banner