Pemkab Balangan

Peringati Hari Ibu, TP PKK Balangan Gelar Rapid Test Gratis

apahabar.com, PARINGIN – Memperingati Hari Ibu ke-92 tahun 2020, tim penggerak PKK Kabupaten Balangan yang diketuai…

Featured-Image
Memperingati Hari Ibu ke-92 tahun 2020, tim penggerak PKK Kabupaten Balangan menyelenggarakan rapid test gratis yang diperuntukkan bagi kaum perempuan. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Memperingati Hari Ibu ke-92 tahun 2020, tim penggerak PKK Kabupaten Balangan yang diketuai Hj Nursidah Ansharuddin, menyelenggarakan rapid test gratis yang diperuntukkan bagi kaum perempuan.

Rapid test gratis untuk deteksi dini penularan Covid-19 itu dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Balangan, Kamis (17/12).

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten III Bagian Administrasi Umum Hj Hasmiati, Wakil Ketua Pokja IV TP PKK Balangan Hj Ainun Faridah dan pengurus PKK Balangan dan seluruh PKK kecamatan.

Asisten III Bagian Administrasi Umum, Hj Hasmiati, menyampaikan kegiatan rapid test ini harus terus dilakukan guna memerangi Covid-19. Terutama bagi ibu-ibu PKK karena mereka merupakan ujung tombak utama.

“Ibu PKK merupakan emak-emak yang full power, mulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat kota mereka selalu aktif membantu pemerintah,” ujar Hasmiati dalam sambutannya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa program seperti ini sangat berkesinambungan dengan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Jangan sampai kita menggebu-gebu memerangi Covid-19 tetapi kita lalai memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Ini tidar benar,” tegasnya.

Sementara, Wakil Ketua Pokja IV TP PKK Balangan, Hj Ainun Faridah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program TP PKK Pusat yang diselenggarakan serentak mulai 14 Desember hingga 18 Desember 2020.

Ainun menambahkan, kegiatan rapid test gratis bagi kaum perempuan ini merupakan wujud kepedulian TP PKK pusat dalam menyukseskan program pemerintah yang saat ini tengah berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami di daerah sangat mendukung kegiatan ini karena sejalan dengan upaya percepatan penanganan Covid-19 secara terpadu dan menyeluruh," imbuhnya.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan bahwa rapid test gratis diikuti 100 orang peserta dari jajaran pengurus PKK kabupaten dan kecamatan.

Dalam melaksanakan rapid test gratis ini, TP PKK Balangan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat.

Komentar
Banner
Banner