Pemkab Banjar

Peringati Hari Gizi Nasional, Pemkab Banjar Gelar Seminar MPASI

Pemkab Banjar melalui dinas kesehatan (Dinkes) menggelar puncak peringatan Hari Gizi Nasional Ke-64 Tahun 2024 di Hotel Tree Park, Kecamatan Kertak Hanyar.

Featured-Image
Pemkab Banjar gelar Seminar MPASI dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, Senin (19/2). foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Pemkab Banjar melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar puncak peringatan Hari Gizi Nasional Ke-64 Tahun 2024 di Hotel Tree Park, Kecamatan Kertak Hanyar, Senin (19/2).

Kegiatan ini diisi dengan seminar menghadirkan narasumber dr Arief Budiarto dari RSUD Ulin Banjarmasin tentang Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI) yang kaya protein hewani dan cegah stunting.

Ketua TP PKK Banjar, Hj Nurgita Tiyas, berharap dokter yang menjadi narasumber memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya para ibu untuk dapat memberi perlindungan dan pertumbuhan terbaik kepada anak-anak balita dan baduta.

"Diharapkan angka prevalensi stunting di Banjar terus turun. Syukurnya banyak pihak-pihak swasta yang berkontribusi membangun daerah. Ini dibuktikan bahwa kolaborasi RS Ciputra Mitra Hospital," ungkap Nurgita.

“Saya juga berharap agar bantuan bisa merata kepada masyarakat Banjar, terutama di daerah pelosok yang menjadi lokus stunting,” harapnya.

Kepala Dinkes Kabupaten Banjar Yasna Khairina mengatakan, Hari Gizi Nasional diperingati pada 25 Januari tetapi baru bisa terlaksana pada hari ini 19 Februari 2024.

“Walaupun baru dilaksanakan, tapi tidak merubah makna dari peringatan Hari Gizi Nasional tahun ini. Saya berharap agar memahami materi seminar yang disampaikan oleh narasumber,” ungkap Yasna.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan bingkisan MPASI kaya protein hewani kepada 50 Ibu Baduta dari Persagi Kabupaten Banjar oleh Ketua TP PKK didampingi Kadinkes.

Turut hadir Kepala Dinsos P3AP2KAB dan beberapa perwakilan SKPD lainnya, pengurus PKK Kabupaten Banjar, para dokter dari RS Ciputra Mitra Hospital, perwakilan dari organisasi profesi, peserta seminar dan sejumlah undangan.

Editor
Komentar
Banner
Banner