Tak Berkategori

Peringati Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021, Rutan Tanjung Gelar Bakti Sosial

apahabar.com, TANJUNG – Menyambut ulang tahun Kementerian Hukum dan HAM (Hari Dharma Karyadhika) pada 30 Oktober…

Featured-Image
Kepala Rutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19. Foto – Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Menyambut ulang tahun Kementerian Hukum dan HAM (Hari Dharma Karyadhika) pada 30 Oktober 2021, Rutan Kelas IIB Tanjung Tabalong menggelar sejumlah bakti sosial.

Bakti sosial yang dilaksanakan berupa pembagian sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan donor darah oleh petugas pemasyarakatan Rutan Tanjung. Kegiatan tersebut dipusatkan di aula G.G Van Delf Rutan Tanjung.

Kepala Rutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi menyerahkan langsung paket sembako kepada 5 orang masyarakat terdampak Covid-19.

“Penyerahan sembako kali ini serentak dilaksanakan di semua jajaran Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonesia saat pembukaan kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi, dan Empati Kumham secara virtual,” kata Rommy, Kamis (21/10).

Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021 ini mengambil tema Kumham Peduli, Kumham Berbagi, dan Empati Kumham.

Meski nilai dan jumlah yang diberikan tidak seberapa, Rommy berharap setidaknya dapat meringankan beban masyarakat dalam kondisi saat ini dan juga bisa menjadi berkah.

“Diharapkan pula akan ada banyak pihak lain yang dapat melakukan kegiatan berbagi dengan sesama di sekitar kita,” ucapnya.

Sementara itu, untuk kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tabalong.

Sejumlah petugas mendonorkan darahnya untuk keperluan masyarakat yang membutuhkan, di antaranya terdapat Kepala Rutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi.

Komentar
Banner
Banner