Tak Berkategori

Peringati Hari AIDS 2020, Bupati Banjar Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketakwaan

apahabar.com, MARTAPURA – Peringati Hari AIDS se-Dunia 2020, Bupati Banjar KH Khalilurrahman mengajak masyarakat meningkatkan ketakwaan…

Featured-Image
Temu Wicara dalam rangka Peringatan Hari AIDS se-Dunia 2020, di Magligai Sultan Adam Martapura, Rabu (23/12). Foto-istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Peringati Hari AIDS se-Dunia 2020, Bupati Banjar KH Khalilurrahman mengajak masyarakat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT agar terhindar dari HIV/AIDS.

Hal itu ia sampaikan saat menggelar Temu Wicara Bersama Komisi Penanggulangan AIDS Banjar, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Rabu (23/12).

"Penularan virus HIV Insya Allah dapat kita cegah dengan meningkatkan ketakwaan kepada Allah Ta`ala," ucap Bupati Banjar.

Tema Hari AIDS se-Dunia 2020 Global Solidarity, Shared Responsibility atau Solidaritas Global, Tanggung Jawab Bersama.

Bupati Banjar kerap Guru Khalil mengatakan, temu wicara untuk memperkokoh kolaborasi dan meningkatkan solidiritas para pemangku kepentingan menuju target Three Zero 2030 HIV/AIDS 2030.

"Penanganan terhadap penyebaran virus HIV ini, menuntut semua pihak agar bertindak cepat mengantisipasinya," jelas Bupati Banjar.

Bupati Banjar mengharapkan KPA bersama stakeholder, khususnya di bidang kesehatan seperti RSUD Ratu Zalecha, harus memberikan pelayanan yang baik bagi penderita HIV AIDS.

Ia juga berpesan, agar masyarakat juga jangan sampai merendahkan mereka yang terdampak HIV AIDS.

"Mereka patut kita rangkul, dan mari kita doakan mudah-mudahan adanya penyakit tersebut menjadi hikmah bagi mereka, dan kita semua terhindar dari HIV AIDS, dan Covid-19 ini segera berakhir dengan disiplin menerapkan perilaku 3M," tandas Bupati Banjar.

Dalam Temu Wicara tersebut juga dihadiri Sekretaris KPA Banjar Hamdi, Perwakilan Forkopimda Kabupaten Banjar dan sejumlah Kepala SKPD Kabupaten Banjar.



Komentar
Banner
Banner