Kota Baru

Peringatan World Clean Up Day 2021 di Kotabaru Berlangsung Semarak

apahabar.com, KOTABARU – Peringatan World Clean Up Day (WCD) 2021 di Kotabaru berlangsung semarak, Sabtu (18/9)….

Featured-Image
Peringatan World Clean Up Day (WDC) 2021 di Kotabaru, Sabtu (18/9). Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Peringatan World Clean Up Day (WCD) 2021 di Kotabaru berlangsung semarak, Sabtu (18/9).

Peringatan World Clean Up Day sebenarnya jatuh pada 19 September besok. Namun lebih dulu digelar di Kotabaru.

Peringatan World Clean Up Day di Kotabaru hari ini diisi dengan beragam kegiatan bernuansa sosial.

Kegiatannya sendiri dinamai dengan ‘Gerakan Bersih’. Diinisiasi oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Plant Tarjun dengan menggandeng masyarakat binaan, dan komunitas.

ITP bersama masyarakat dan komunitas kompak membersihkan, hingga pemilahan sampah di pesisir Desa Tarjun, dan kawasan mangrove Desa Langadai, Kecamatan Kelumpang Hilir.

Gerakan ini juga melibatkan masyarakat di Desa Mitra ITP, termasuk Bank Sampah ‘Andesla’ dari desa Langadai. Sementara kegiatannya tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Kepala Desa Tarjun, Sahrani, mengatakan kegiatan digelar dalam rangka bersih-bersih lingkungan pesisir di wilayah RT.15 Desa Tarjun bekerjasama dengan pihak ITP, serta komunitas sepeda.

Pemerintahan Desa (Pemdes) Tarjun pun turut serta dalam aksi gotong royong menyemarakkan WDC tahun 2021.

“Kami atas nama Pemdes Tarjun sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada ITP yang terus mensupport dalam berbagai kegiatan. Termasuk aksi bersih-bersih ini,” ujar Sahrani, Kades Tarjun dua periode ini.

Kades bilang, program dinisiasi ini juga sebagai salah satu bentuk upaya untuk memberikan kesadaran dan mengedukasi masyarakat.
Dalam kegiatan juga menggugah kembali akan pentingnya kebersihan lingkungan yang bersih dan sehat.

Sementara Mediansyah, Ketua RT 15 Desa Tarjun mengatakan, mewakili warga sangat berterima kasih dan apresiasi dengan adanya para komunitas sepeda yang juga berkolaborasi bersama Pemdes Tarjun serta tim CSR PT Indocement Plant Tarjun yang membantu dan support kegiatan bersih-bersih yang digelar.

“Tentu, kami sangat menyambut baik kegiatan ini untuk kebersihan desa kami. Sehingga tercipta kebersihan lingkungan yang lebih bersih dan sehat,” pungkasnya.

General Manager ITP, Retnawan Widhiantoro melalui SHECSR Department Head, Teguh Iman Basuki, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi aktif ITP turut serta menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan ramah lingkungan.

“Nah, dengan menginisiasi gerakan bersih-bersih dan pilah sampah ini, sekaligus menggelorakan pola hidup yang bersih, sehat, dan peduli lingkungan,” pungkas Teguh.(*)

Komentar
Banner
Banner